x

Klasemen Piala Thomas dan Uber 2020: Sapu Bersih, Indonesia Kuasai Puncak

Minggu, 10 Oktober 2021 08:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut klasemen sementara Piala Thomas dan Uber 2020, Minggu (10/10/21), di mana Indonesia sukses menjadi pemuncak Grup A usai sapu bersih babak penyisihan

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Piala Thomas dan Uber 2020, Minggu (10/10/21), di mana Indonesia sukses menjadi pemuncak Grup A usai sapu bersih pertandingan pertama babak penyisihan.

Tim Thomas dan Uber Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan pertama babak penyisihan grup dengan meraih kemenangan, pada pertandingan yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Tim Uber mengawali perjuangan Garuda terlebih dahulu, dengan berhasil menang 4-1 atas Jerman. Kemenangan pertama berhasil diraih oleh Gregoria Mariska Tunjung yang tampil percaya diri lewat straight games atas Yvone Li.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga kemenangan lainnya juga sukses disabet oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Putri Kusuma Wardani dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Sayangnya, Indonesia belum mampu menyapu bersih kemenangan atas Jerman, karena Ester Nurumi kalah dalam rubber games atas Thuc Phuong Nguyen.

Meski demikian, Tim Uber Indonesia masih dalam posisi aman yakni berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara Grup A Piala Uber 2020.

Sementara itu, tim Thomas mampu tampil impresif dengan menyapu bersih kemenangan 5-0 atas Aljazair, di mana Indonesia berhasil menang mudah dan kelima pertandingan disabet lewat dua gim langsung.

Baca Juga
Baca Juga

Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tak menemui kendala berarti.

Bahkan ganda putra muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sempat mengalahkan lawannya, Mohammed Abderrahime Belarbi/Adel Hamek, lewat skor afrika yakni 21-3 21-11.

Hasil ini membuat tim Thomas menduduki puncak klasemen sementara Grup A Piala Thomas 2020, disusul oleh Thailand yang di posisi kedua.


1. Berikut Klasemen Sementara Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Piala Thomas dan Uber Cup 2020

Sekadar informasi, tim bulutangkis Indonesia akan kembali tampil di Piala Thomas dan Uber 2020, di mana tim pria akan berhadapan dengan Thailand dan tim wanita akan melawan Prancis pada Senin (11/10/21).

IndonesiaKlasemenGreysia Polii/Apriani RahayuPiala Thomas 2020Piala Uber 2020

Berita Terkini