x

Pesan Membara Eks Ketum PBSI Gita Wirjawan buat Jonatan Christie

Minggu, 17 Oktober 2021 12:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, menyampaikan pesan membara untuk Jonatan Christie yang tampil mengesankan selama Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM – Mantan Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan, menyampaikan pesan membara untuk Jonatan Christie yang tampil mengesankan selama Piala Thomas 2020.

Melalui akunnya di Twitter, Gita Wirjawan menyebutkan bahwa Jonatan Christie saat ini memiliki sesuatu di dalam yang membuat sang pebulutangkis tampil on fire selama Piala Thomas.

Baca Juga
Baca Juga

Sesuatu tersebut, puncaknya, ditunjukkan Jonatan kala berjuang mati-matian melawan tunggal putra nomor tiga dunia, Anders Antonsen, di pertandingan ketiga semifinal, Sabtu (16/10/21) malam WIB.

Dalam sebuah pertarungan sengit berdurasi 100 menit, Jonatan akhirnya merebut kemenangan atas Antonsen dengan skor  25-23, 15-21, 21-16.

Menurut Gita Wirjawan, ini merupakan penampilan terbaik pemain yang akrab disapa Jojo di Piala Thomas. Gita pun berpesan agar Jojo bisa mempertahannya sampai tim Merah Putih mengangkat trofi.

“Sesuatu telah tertancap di dalam diri Jonatan Christie, dan ini perlu dipertahankan di sana setidaknya sampai tim mengangkat trofi (Piala Thomas),” tulis Gita Wirjawan.

Baca Juga
Baca Juga

Berkat kemenangan yang diraih Jonatan Christie tersebut, tim Piala Thomas 2020 Indonesia akhirnya berbalik unggul 2-1 kontra Denmark di partai semifinal Piala Thomas.

Ganda putra kedua Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kemudian memastikan kemenangan Indonesia 3-1 sekaligus meraih tiket ke final Piala Thomas.


1. Indonesia Jumpat China di Final Piala Thomas 2020

Jonatan christie tunggal putra Indonesia

Fajar/Alfian, yang berperingkat 7 dunia, diketahui sukses menghajar Mathias Christiansen/Frederick Sogaard dalam dua gim langsung dengan skor 21-14, dan 21-14.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan melaju ke babak final dan akan berhadapan dengan China. Partai penentuan juara Piala Thomas akan digelar hari ini, Minggu (17/10/21) pukul 18.00 WIB.

Belum dipastikan apakah Jonatan Christie akan kembali diturunkan Indonesia di babak final melawan China nanti.

Meski begitu,  penampilan semalam sudah membuktikan bahwa Jonatan telah kembali ke performa terbaiknya  sejak kemenangannya di Asian Games 2018.

Piala ThomasJonatan ChristieGita WirjawanBulutangkisBerita BulutangkisPiala Thomas 2020

Berita Terkini