x

Ganda Putra China Akui Fajar/Rian Lebih Baik di Segala Hal

Senin, 18 Oktober 2021 15:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka keunggulan Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021

INDOSPORT.COM - He Ji Ting/Zhou Hao Dong, ganda putra China, mengakui ketangguhan dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putra Indonesia, saat keduanya bertemu di final Piala Thomas 2020. 

Dalam laga yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/21) malam WIB, Fajar/Rian menang dalam permainan straight set langsung dengan skor 21-12, 21-19. 

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan ini membuat He/Zhou mengakui kemampuan dari Fajar/Rian. Mereka menilai bahwa pasangan Indonesia ini cocok dengan ranking yang dimilikinya saat ini, yakni ranking tujuh dunia.

Pasalnya, He/Zhou sendiri bukanlah pasangan murni. Keduanya baru dipasangkan dalam turnamen Piala Thomas 2020 ini sehingga menilai wajar bila pihaknya kalah dari Fajar/Rian yang sudah lama berpasangan.  

"Lawan kami adalah pasangan lama, tetapi kami baru dipasangkan di turnamen ini," kata Zhou kepada Xinhua.

"Mereka punya permainan yang jauh lebih baik dari kami dari segi service, menyerang, semuanya." 

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan ini memperburuk situasi China dengan menjadi kalah 0-2 dari Indonesia. Pasalnya, China sudah lebih dulu kalah dari Indonesia saat bermain di partai pertama. 


1. Indonesia Menang Piala Thomas 2020

Pertandingan antara Fajar Alfian/M Rian Ardianto (Indonesia) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Martin (Indonesia) di Thailand Open 2021.

Di partai pertama babak final ini, Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Indonesia, berhasil mengalahkan Lu Guang Zu dengan skor 21-14, 21-16. 

Indonesia pun sukses merebut gelar juara Piala Thomas 2020 ini usai Jonatan Christie mengikuti jejak Ginting dengan menumpaskan Li Shi Feng dengan skor 21-18, 21-14. 

Kekalahan 0-3 dari Indonesia ini memaksa China gagal mempertahankan gelar juara Piala Thomas yang berhasil diraihnya pada edisi sebelumnya. 

Sedangkan, gelar juara ini membuat Indonesia sukses meraih trofi Piala Thomas untuk ke-14 kalinya. Sedangkan, China baru mengoleksi 10 trofi dalam turnamen ini.

Tidak hanya, itu, gelar juara ini sekaligus membuat Indonesia menyudahi puasa gelar Piala Thomas selama 19 tahun sejak terakhir kali mendapatkannya pada 2002 lalu.

Piala ThomasFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianBulutangkisBerita BulutangkisPiala Thomas 2020

Berita Terkini