x

Betapa Sedihnya Pebulutangkis Indonesia Melihat Merah Putih Tak Berkibar di Piala Thomas 2020

Selasa, 19 Oktober 2021 06:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Para pebulutangkis Indonesia tak dapat menutupi rasa sedihnya karena bendera Merah Putih tidak dapat berkibar saat perayaan juara Piala Thomas 2020. Para pahlawan olahraga Indonesia ini pun berharap pemerintah segera menyelesaikan masalah ini.

Tim bulutangkis Indonesia memang berhasil menjadi juara Piala Thomas 2020. Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/21), Indonesia menang 3-0 atas China.

Sayang rasa gelap gembira yang seharusnya terjadi harus hambar. Karena saat perayaan selebrasi bendera Indonesia dilarang berkibar. Hal ini karena Indonesia sedang disaksikan Badan Antidoping Dunia (WADA).

Baca Juga
Baca Juga

Tentu hal ini menjadi miris. Sebab setelah 19 tahun Indonesia tak juara justru tenoda akan hal ini. Kejadian ini membuat para penggawa Indonesia merasa sedih.

"Cukup sedih sih gak ada Bendera Merah-Putih. Mudah-mudahan masalah WADA cepat beres," ucap ganda putra Indoneaia Marcus Gideon.


1. Tanggapan Fajar Alfian

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka keunggulan Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021

Hal senada diutarakan oleh ganda putra lainnya, Fajar Alfian. Namun meski begitu ia tetap senang bisa membawa Indonesia juara.

"Kalau saya sih senang karena bisa juara namun ada sedikit kurangnya karena Bendera Merah Putih tidak berkibar. Tapi semua orang tau kalau PBSI juga adalah singkatan dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia. Kita tetap membawa nama Indonesia," beber ia.

"Yang jelas semoga masalah ini cepat selesai, karena kita berjuang buat Merah Putih. Apalagi di depan ada event besar seperti World Champ dan Asian Games, juga Thomas Cup tahun depan," pungkas Fajar Alfian.

IndonesiaWorld Anti Doping Agnecy (WADA)Marcus Fernaldi GideonFajar AlfianPiala Thomas 2020

Berita Terkini