x

Li Junhui Pensiun Dini, Sosok ini Diprediksi Cocok Jadi Partner Baru Liu Yu Chen

Kamis, 18 November 2021 01:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra China, Liu Yu Chen, diprediksi netizen Tiongkok akan cocok dipasangkan dengan Feng Yanzhe usai ditinggal Li Junhui pensiun dini.

Diketahui, pada Jumat (12/11/21), Li Junhui yang baru berusia 26 tahun tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen internasional.

Di masa kegemilangannya mencapai ranking 4 dunia bersama Liu Yu Chen, keputusan berat itu harus diambil Li Junhui lantaran cedera parah yang mendera.

Peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu mencurahkan isi hatinya melalui media sosial Weibo yang akhirnya diunggah oleh oleh Twitter Badmintalk pada Jumat (12/11/21).

“18 tahun berkarier di dunia olahraga, saya memiliki kelainan dan dislokasi sendi tulang belakang dada. Saya juga kerap mengalami sinovitis atau nyeri pinggul,” tulis Li Junhui.

"Meskipun membaik setelah perawatan, itu tidak sembuh. Saya tidak bisa 100 persen pulih. Setiap kali saya meningkatkan intensitas latihan, cedera itu kambuh, sehingga sulit bagi saya untuk menyelesaikan program dari pelatih,” sambungnya.

Baca Juga
Baca Juga

Lantas, banyak keterkejutan dari para penggemar Li Junhui/Liu Yu Chen atas hal itu, baik penggemar lokal maupun internasional.

Banyak pula asumsi bermunculan tentang partner baru Liu Yu Chen. Melansir Aiyuke News, dikatakan bahwa Liu Yu Chen harus berpartner dengan pemain belakang yang memilki penyerangan yang bagus dengan tinggi semampai layaknya Li Junhui.

Baca Juga
Baca Juga

Sosok pebulutangkis muda China yaitu Feng Yanzhe diprediksi cocok dengan kriteria tersebut. Feng Yanzhe yang memiliki tinggi badan 195 centimeter dengan gaya permainan menyerang.

Dengan demikian, duet ‘menara’ baru dapat terjadi lagi, layaknya Li Junhui/Liu Yu Chen. Lalu prestasi apa saja yang sudah diraih Feng Yanzhe?


1. Prestasi Feng Yanzhe

Liu Yuchen dan Feng Yanzhe pernah tampil gemilang sebagai pasangan ganda putra di Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis China pada November 2020 lalu.

Sebagai kandidat yang dianggap paling cocok untuk mendampingi Liu Yu Chen, sosok Feng Yanzhe memang masih terdengar asing bagi penggemar bulutangkis Internasional.

Feng Yanzhe adalah pebulutangkis kelahiran Tianjin 13 Februari 2001. Dalam karier-nya sebagai pebulutangkis, saat ini dia memperkuat sektor ganda campuran dan ganda putra.

Bersama Lin Fangling, Feng Yangzhe berhasil meraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2019 ganda campuran. Selain itu, Feng Yangzhe pernah berduet dengan Liu Yu Chen dan berhasil tampil apik di Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis China pada November 2020 lalu.

Ganda putra yang dijuluki “Menara Kembar Baru” oleh media China ini mengantarkan tim Ruyun Beijing meraih medali emas di Kejurnas setelah unggul 4-1 atas tim lawan.

Terakhir, Feng Yangzhe berduet dengan Du Yue juga tampil di Denmark Open 2021 meski harus kandas di babak 16 besar oleh Praveen Jordan/Melati Daeva.

Li Junhui/Liu YuchenBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)Liu YuchenLiu Yuchen/Feng Yanzhe

Berita Terkini