x

Total 47 Orang, PBSI Sebut Tamu-tamu VIP Indonesia Masters Sudah Jalani Prokes Ketat

Sabtu, 20 November 2021 18:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon, Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
PBSI mengonfirmasi memang ada tamu undangan yang diizinkan menonton langsung pertandingan Indonesia Masters di International Convention Center, Badung, Bali.

INDOSPORT.COM - PBSI mengonfirmasi memang ada tamu undangan yang diizinkan menonton langsung pertandingan Indonesia Masters di International Convention Center, Badung, Bali. Para tamu itu merupakan perwakilan sponsor. 

Humas PBSI, Broto Happy menjelaskan para tamu yang datang pun dibatasi hanya 47 orang dan telah disetujui. Mereka juga ditempatkan di zona terpisah dengan partisipan turnamen, dan tidak ada interaksi dengan atlet. 

Selain itu, tamu undangan juga diwajibkan menjalani protokol kesehatan extra ketat. Mereka wajib vaksin dua kali, PCR 1x 24 jam dan sebelum masuk venue pun wajib ikut swab antigen di tempat.

Baca Juga
Baca Juga

"Perlu diketahui, mereka undangan dan itu atas izin PBSI karena kita ada sponsor, ada media broadcast dan lainnya. Jumlahnya pun hanya 47 orang," kata Broto Happy. 

"Sebelum masuk venue, tamu undangan wajib PCR 1x24 jam, wajib vaksin lengkap dan sebelum masuk venue pun wajib swab antigen. Mereka ditempatkan terpisah dan tidak ada interaksi dengan atlet," lanjutnya. 

PBSI menegaskan, event Indonesia Masters memang tidak dibuka untuk umum. Begitu pula untuk dua event selanjutnya yakni Indonesia Open dan BWF word tour final. 

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, PBSI memberikan slot terbatas untuk tamu undangan sponsor dan lainnya. Hal itu merupakan kesepakatan bersama. 


1. Mengundang Protes

Aksi Jonatan Christie di Indonesia Masters.

Sebelumnya, atlet jetski Indonesia, Aqsa Sutan Aswar, bersama beberapa influencer seperti penyanyi Agatha Pricilla dan sejumlah selebrgam terlihat berada di dalam venue Indonesia Masters 2021 yang seharusnya steril. Ini membuat netizen bertanya-tanya perihal keberadaan mereka.

Agatha Pricilla dan selebgram lainnya hadiri ajang Indonesia Masters 2021

Kehadiran para tamu VIP itu pun membuat para penggemar bulutangkis gempar dan meramaikan jagad maya dengan beragam komentar bernada kritik.

Untuk merespons kegaduhan yang terjadi, lantas PBSI sempat memberikan klarifikasi melalui media Twitter @INABadminton pada Sabtu (19/11/21).

“Menjawab pertanyaan kalian. Bahwa PBSI memperbolehkan sponsor untuk mengundang orang dengan jumlah terbatas utk menonton gelaran Indonesia Badminton Festival 2021,”

“Mereka ditempatkan di tribun zona merah yang aksesnya tidak sama dengan semua orang yang berada di dalam bubble,” tulis PBSI.

Menyikapi penjelasan yang telah diberikan oleh PBSI, tak sedikit dari para penggemar bulutangkis yang tetap merasa kecewa dengan peraturan yang baru mereka tahu.

“jd intinya mereka yg buat peraturan sendiri mereka juga yg nglanggar. Ya gasih?” komentar @callmefel

“Belajar dari kejadian all england kemaren dong Ga kapok apa atletnya gaboleh tanding?” komentar @ichaazzhrrr

“Tapi maaf ya min kenapa kebijakan ini ga diumumkan dari awal kalo gini caranya kayaa bikin kebijakan sesuai kondisi ajaa bisa berubah-ubah kapan saja dan bikin para BL jadi suuzdon terus but emang akuu gapaham sih aneh bangett,” komentar @Nasri266

Penggemar bultuangkis tidak terima PBSI ternyata memberlakukan penonton dengan sistem zonasi di area tribun Indonesia Masters 2021. Padahal sebelumnya, turnamen dikatakan akan berjalan steril tanpa kehadiran penonton di arena tribun di Bali Convention Center.

PBSIIndonesia MastersBaliBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini