x

Hasil Semifinal Indonesia Open: Diwarnai Rally Panjang Greysia/Apriyani Libas Thailand

Sabtu, 27 November 2021 16:37 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Master 2021

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di babak semifinal Indonesia Open, Sabtu (27/11/21).

Bertanding di Bali International Convention Centre, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang dengan skor 18-21, 14-21 dalam tempo 58 menit.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil mendominasi di awal gim pertama. Mereka unggul 2-5 atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi setelah itu pasangan ganda putri Thailand mampu menyamakan kedudukan menjadi 8-8 setelah Greysia Polii gagal menjangkau pukulan lawan.

Skor imbang kembali berulang menandakan pertarungan semifinal Indonesia Open 2021 ini berlangsung dengan sengit. Interval gim pertama akhirnya dicapai oleh Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 11-9.

Baca Juga
Baca Juga

Pasca interval, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bisa menyamakan kedudukan menjadi 13-13 setelah melalui rally panjang. Rally panjang sebanyak 94 pukulan terjadi saat kedudukan 18-19. 

Greysia/Apriyani mampu mencapai game point setelah memenangkan rally tersebut. Gim pertama akhirnya ditutup oleh wakil Indonesia dengan skor 18-21.


1. Perjuangan Greysia/Apriyani Berbuah Manis

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Master 2021

Memasuki gim kedua, pertarungan sengit kembali terjadi. Skor imbang saat kedudukan 4-4. Kejar-kejaran skor terus terjadi hingga kedudukan imbang 8-8.

Interval gim kedua akhirnya dicapai oleh Indonesia setelah smash keras Apriyani tidak bisa ditangkis oleh Jongkolphan Kititharakul.

Pasca interval, pasangan ganda putri Thailand tampaknya mulai masuk dalam tekanan. Greysia/Apriyani melesat hingga unggul 12-15.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu terus mengeluarkan pukulan tajam dan keras untuk mematikan pergerakan lawan. Gim kedua akhirnya ditutup oleh 14-21 oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Dengan demikian, pasangan ganda putri Indonesia itu akan melenggang ke final Indonesia Open 2021.

Greysia Polii/Apriyani RahayuJongkolphan Kititharakul/Rawinda PrajongjaiIndonesia Open 2021

Berita Terkini