x

Hasil Indonesia Open 2021: Kevin/Marcus Raih Final Keempat Beruntun

Sabtu, 27 November 2021 18:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan smash kepada lawan di Indonesia Open 2021.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melenggang ke final SimInvest Indonesia Open 2021.

Hal ini dipastikan setelah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya membekuk wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak semifinal, skor 21-16, 21-18, Sabtu (27/11/21).

Bermain di Bali International Convention Center, Kevin/Marcus sangat percaya diri. Keduanya pun memastikan melaju ke final turnamen major empat kali beruntun.

Baca Juga
Baca Juga

Mengawali game pertama, Kevin/Marcus memang sempat tertinggal, tapi langsung meraih lima poin beruntun dari Rankireddy/Shetty, sehingga unggul 8-3.

Rankireddy/Shetty sejatinya bisa memberikan perlawanan, namun pukulan Kevin Sanjaya sangat cepat seperti kilat yang menyambar wakil India, hingga tidak bisa dikembalikan.

Setelah unggul interval 11-6, Marcus/Kevin semakin tidak terbendung, sementara Rankireddy/Shetty semakin tertekan dan gagal melakukan pengembalian shuttlecock.

Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya juga beberapa kali gagal melakukan servis dan bola terus membentur net. Namun, kegagalan itu langsung ia balas dengan smash berkelas.

Beberapa error juga dilakukan oleh Marcus Gideon di pertengahan game pertama. Bola kerap keluar lapangan, membuat poin untuk tim lawan.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bisa menutup game pertama semifinal Indonesia Open 2021 dengan keunggulan 21-16 atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.


1. Game Kedua

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ganda putra andalan India.

Mengawali game kedua semifinal Indonesia Open 2021, pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memang sempat tertinggal 0-3 dari India.

Game berjalan lebih lambat dan menguras tenaga. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bisa menjaga keunggulan, meski The Minions masih bisa membayangi.

Marcus coba memperbaiki kesalahannya di game pertama. Lewat netting tipisnya, Rankireddy tak mampu mengembalikan. Skor akhirnya menjadi imbang 8-8.

Kesalahan pembacaan arah bola dari Chirag Shetty akhirnya membuat kedudukan berbalik, skor 10-9 untuk keunggulan wakil Indonesia di game kedua.

Duo India kembali memimpin di angka 11-14. Terlebih, smash dari Marcus harus membentur net, membuat The Minions makin tertinggal.

Memanfaatkan kesalahan dari pebulutangkis Rankireddy/Shetty, ditambah dengan smash kilat Kevin Sanjaya, skor kembali berbalik unggul 18-17.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menutup game kedua dengan kemenangan tipis 21-18, sekaligus memastikan mereka melaju ke final Indonesia Open 2021.

Kevin SanjayaIndiaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonIndonesia OpenMarcus Fernaldi GideonBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisChirag ShettyIndonesia Open 2021

Berita Terkini