x

Usai Libas Thailand, Greysia/Apriyani Antusias Sambut Final Indonesia Open

Sabtu, 27 November 2021 19:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Master 2021

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu antusias menyambut babak final Indonesia Open 2021 setelah mengalahkan wakil Thailand di semifinal.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus bersaing sengit sebelum meraih tiket ke partai puncak ajang bulutangkis Indonesia Open 2021

Andalan tuan rumah ini pun mengaku senang dan menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke final kejuaraan berhadiah total 850 ribu dolar AS itu.

Juara Olimpiade Tokyo 2020 ini harus berjuang keras pada babak semifinal di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/11). 

Baca Juga
Baca Juga

Mereka sukses menekuk duet Thailand yang menyandang status sebagai unggulan ketiga, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Dalam pertandingan tersebutm Greysia/Apriyani menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-14 dalam tempo 58 menit.

Apriyani Rahayu mengaku senang bisa memenangi laga dan maju ke partai puncak.  Dia pun sangat berharap bisa segera melakukan pemulihan untuk menghadapi pertandingan final yang bakal digelar Minggu (28/11). 

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulilah kita bersyukur dengan hasil hari ini. Saya maunya segera istirahat agar bisa pemulihan dan bersiap untuk besok. Mau siapa pun lawannya harus fight," ujar Apriyani dalam rilis yang diterima INDOSPORT

"Yang selalu kita pikirkan bukan soal juara, tetapi kesiapan kita berdua. Seperti komunikasi, kekompakan, itu yang lebih penting," imbuh Greysia. 

Kedua ganda andalan Indonesia ini justru mengedepankan mental bertanding dan strategi, serta solid dalam bertanding, dipastikan kemenangan dapat diraih. 


1. Perjuangan Greysia/Apriyani di Indonesia Open Berlanjut

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Master 2021

"Sekali lagi kita bisa ke final dan bersyukur kami mau ambil kesempatan ini," kata Greysia.

Dirinya juga optimistis untuk bisa tampil maksimal dan ingin memberikan hasil terbaik buat tuan rumah.  Di perhelatan Indonesia Masters 2021 pekan lalu, Greysia/Apriyani terhenti di babak delapan besar. 

Keduanya dikalahkan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Pada babak final SimInvest Indonesia Open 2021, Greysia/Apriyani bakal melawan unggulan keempat sekaligus juara Indonesia Masters, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. 

Wakil Jepang ini sebelumnya mengalahkan ganda non unggulan Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee Yu Rim, 21-19, 21-18.

Greysia Polii/Apriyani RahayuJongkolphan Kititharakul/Rawinda PrajongjaiIndonesia Open 2021

Berita Terkini