x

Alami Cedera, Ganda Putra Chinese Taipei Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

Selasa, 30 November 2021 07:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han terpaksa mengumumkan bahwa mereka resmi mundur dari ajang Kejuaraan Dunia karena mengalami cedera.

INDOSPORT.COM – Ganda putra bulutangkis Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han terpaksa mengumumkan bahwa mereka resmi mundur dari ajang Kejuaraan Dunia karena mengalami cedera parah.

Lu Ching Yao telah mengumumkan bahwa dirinya tak bisa melanjutkan perjuangan di ajang Kejuaraan Dunia 2021 yang berlangsung di Carolina Marin Sports Palace, Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Pasalnya, pasangan Yang Po Han itu mengalami cedera ligament di bagian lengan tangan kanannya. Cedera ini juga membuat pasangan ganda putra Chinese Taipei tersebut tersingkir di Indonesia Open 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu Lu Ching Yao/Yang Po Han gagal melenggang ke babak perempat final usai kalah dari wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, dengan skor 26-24 dan 21-7 di babak 16 besar Indonesia Open 2021, Kamis (25/11/21) pekan lalu.

“Apa yang paling dikhawatirkan semua atlet, saya hadapi sekarang dan ya setelah semua pertandingan beruntun dan padat, saya menghadapi cedera ligamen,” tulis Lu Ching Yao di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya ingin berterima kasih kepada Po Han karena melindungi saya hari ini dan pelatih kami karena tidak menyerah pada kami. Saya harap saya pulih lebih cepat dan dapat bermain di Spanyol.” imbuhnya.

Namun kini harapan Lu Ching Yao/Yang Po Han untuk tampil di Kejuaraan Dunia 2021 telah pupus, setelah Lu Ching Yao mengumumkan bahwa berdasarkan hasil medis yang baru ia terima, kondisinya belum memungkinkan untuk bertanding.


1. Lu Ching Yao/Yang Po Han Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

Yang Po-han/Lu Ching-yao, ganda putra Chinese Taipei

Lu Ching Yao mengumumkan keputusannya mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 melalui akun Instagram-nya pada Senin (29/11/21) kemarin.

Selain itu, ia dan Yang Po Han mengonfrimasi bahwa mereka akan kembali ke Chinese Taipei pada Rabu (01/12/21) besok.

“Menunggu hasil selalu yang paling sulit. Hari ini, saya telah menerima laporan hasil medis saya. Setelah evaluasi dokter, lengan saya perlu istirahat, jadi sayangnya, saya akan kehilangan Kejuaraan Dunia.

“Meskipun cedera saya tidak parah, yang saya tahu adalah jika saya bermain, cederanya akan semakin parah."

“Pohan dan saya akan terbang kembali ke Chinese Taipei Rabu ini. Saya ingin berterima kasih kepada tim kami, pelatih, CTBA, Pusat Pelatihan Olahraga Nasional, Dr. Wu dari Rumah Sakit Chang Gung, dan mitra saya Pohan atas semua dukungannya.

“Saya yakin kami akan segera kembali ke lapangan. Yang saya butuhkan sekarang adalah istirahat dan perawatan yang cukup. Terima kasih untuk semua perhatiannya.” tulis Lu Ching Yao.

Ini berarti, sektor ganda putra Chinese Taipei hanya mengirimkan satu wakilnya saja di Kejuaraan Dunia 2021 yakni peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Berita BulutangkisYang Po HanLu Ching-yaoKejuaraan Dunia Bulutangkis 2021Kejuaraan Dunia BulutangkisLu Ching Yao/Yang Po Han

Berita Terkini