x

Minions Masuk Grup Neraka di BWF World Tour Finals, Herry IP Beri Wejangan Penting

Selasa, 30 November 2021 16:57 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Pelatih Kepala Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, menyambut baik raihan anak-anak didiknya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Imam Pierngadi memberi wejangan penting kepada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang masuk grup neraka di turnamen BWF World Tour Finals.

Kekhawatiran bakal terjadi perang saudara di sektor ganda putra ajang bulutangkis BWF World Tour Finals 2021, akhirnya tidak terwujud. 

Dua wakil tuan rumah berada di grup yang berbeda pada kejuaraan berhadiah total 1,5 juta dolar AS ini. Dalam undian yang dilakukan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di Westin Resort, Nusa Dua, Selasa (30/11) siang, dua andalan Indonesia ini berada di grup terpisah. 

Baca Juga
Baca Juga

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berada di Grup A. Pasangan berjulukan Minions itu bergabung bersama Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei), dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Sementara juniornya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ada di Grup B bersama Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), dan Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis).

"Melihat hasil undiannya, Marcus/Kevin tidak satu grup dengan Pram/Yere di babak penyisihan grup. Mereka bisa berjuang di grupnya masing-masing dan tidak perlu harus tarung sesama wakil Indonesia di babak awal," ujar Herry Iman Pierngadi dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

Cuma, melihat hasil undian ini, dia menyebut bahwa ganda nomor satu dunia ini masuk di grup lebih berat.  Maklum, di sana ada Lee Yang/Wang Chi-Lin, sang peraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

"Minions bisa disebut berada di grup yang lebih berat dibanding dengan Pram/Yere. Di Grup A, Marcus/Kevin harus bertemu lawan berat, terutama dengan pasangan emas Olimpiade Tokyo, seperti Lee/Wang," sambungnya lagi.


1. Wejangan Herry Iman Pierngadi

Herry Iman Pierngadi saat menikmati kota Jepang.

Menurut Herry Iman Pierngadi, yang namanya ajang World Tour Finals itu merupakan kejuaraan yang hanya diikuti delapan pasangan terbaik dunia.  Jadi wajar kalau sejak awal persaingannya begitu sengit dan ketat.

"Ini kan hanya diikuti 8 pasangan terbaik dunia. Itu artinya, persaingannya pasti sangat ketat. Dari babak awal pun pasti sudah berjalan sengit dan tidak mudah," kata Herry Iman Pierngadi.

Untuk itu, Herry pun sudah mewanti-wanti agar anak didiknya selalu siap dan tidak boleh lengah sejak babak awal.

"Jadi, ya saya mengingatkan kepada para pemain itu harus selalu siap sejak awal. Startnya harus bagus. Mereka harus bisa tampil maksimal sejak awal," pungkasnya.

Petuah dari Herry Iman Pierngadi menjadi bekal apik bagi wakil Indonesia yang akan berjuang di BWF World Tour Finals.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoHerry Iman PierngadiBWF World Tour Finals

Berita Terkini