x

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong Bongkar Penyebab Kekalahan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Rabu, 15 Desember 2021 15:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda campuran bulutangkis China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong membongkar penyebab kekalahannya di ajang Kejuaraan Dunia 2021 pada Selasa (14/12/21) kemarin.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong membongkar penyebab kekalahannya di ajang Kejuaraan Dunia 2021 pada Selasa (14/12/21) kemarin.

Kejuaraan Dunia 2021 kembali menyuguhkan kejutan, yakni kalahnya sang juara bertahan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di babak awal ajang bergengsi tersebut.

Ganda campuran andalan China itu ditumbangkan oleh wakil Hongkong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dengan skor 21-16, 13-21 dan 17-21 dalam waktu 54 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan ini tentu memberikan perasaan sedih sekaligus mendalam bagi Zheng/Huang karena ini merupakan turnamen terakhir di tahun 2021.

Zheng Si Wei sendiri mengakui penyebab kekalahan tersebut ialah karena dirinya bermain buruk, dan memuji dengan permainan lawan yang lebih baik.

“Saya pikir kami bermain cukup buruk. Kami tidak sesabar mereka, dan mereka lebih stabil dari kami, dan lebih baik,” kata Zheng Si Wei, dilansir dari laman BWF.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, pasangan Huang Ya Qiong itu juga mengatakan meski sudah berusaha tampil maksimal, tetapi mereka tetap tak bisa mengejar ketertinggalan.

Kekalahan ini membuat Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong bakal mengevaluasi penampilan mereka, untuk bisa kembali tampil dengan kemampuan terbaiknya.

“Kami mencoba poin demi poin tetapi pada akhirnya kami tidak bisa mengejar. Kami akan menganalisis di mana kesalahan kami.” tukas Zheng Si Wei pascakalah di Kejuaraan Duni 2021.


1. Jadi Kemenangan Besar bagi Wakil Hong Kong

Kalahkan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong Jadi Kemenangan Besar Bagi Wakil Hong Kong

Sementara itu, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung mengaku bahwa mengalahkan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong selaku ganda campuran 1 dunia menjadi kemenangan terbesarnya.

“Kami merasa sangat senang dan bersemangat,” kata Ng Wing Yung.

“Mereka peringkat 1 dunia jadi ini kemenangan besar bagi kami. Kami mencoba untuk mempertahankan serangan. Bermain agak lambat, jadi kami bisa bertahan dengan cukup baik.” katanya selepas mengalahkan pasangan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di Kejuaraan Dunia 2021. 

ChinaZheng SiweiZheng Siwei/Huang YaqiongBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini