x

Daniil Medvedev Susah Payah Tembus Perempat Final Australian Open 2022

Senin, 24 Januari 2022 18:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Petenis Rusia, Daniil Medvedev, berhasil ke perempat final tenis Grand Slam Australian Open 2022 usai susah payah mengalahkan Maxime Cressy di putaran keempat.

INDOSPORT.COM – Petenis Rusia, Daniil Medvedev, berhasil ke perempat final tenis Grand Slam Australian Open 2022 usai susah payah mengalahkan Maxime Cressy di putaran keempat.

Sebagaimana diketahui, saat ini tengah berlangsung turnamen tenis Grand Slam Australian Open 2022 pada 17-30 Januari di Taman Melbourne, Victoria, Australia.

Pada Australian Open edisi ke-54 ini, para petenis kelas dunia berjuang menjadi yang terbaik demi memperebutkan juara dan hadiah sebesar USD75.000.000 atau sekitar Rp1 triliun.

Pada Senin (24/01/22), Australian Open 2022 telah memasuki putaran keempat atau babak 16 besar sektor tunggal, serta putaran kedua-ketiga untuk sektor ganda.

Baca Juga
Baca Juga

Daniil Medvedev baru saja berjuang menghadapi petenis ranking 70 dunia asal Amerika Serikat, Maxime Cressy. Sebagai petenis ranking dua dunia, tentu Daniil Medvedev lebih diunggulkan.

Namun, pertandingan tidak berlangsung dengan mudah. Daniil Medvedev harus susah payah sebelum akhirnya menang 6-2, 7-6, 6-7, 7-5 atas Maxime Cressy.

Bertanding di Margareth Court Arena, Daniil Medvedev mengawali pertandingan putaran keempat Australian Open 2022 dengan sangat baik.

Baca Juga
Baca Juga

Serangan-serangan juara US Open 2021 itu sering membuat Maxime Cressy tak berkutik di set pertama. Namun Daniil Medvedev mulai sering kecolongan di poin-poin kritis set kedua dan ketiga.

Pada set keempat, Daniil Medvedev kembali mendapatkan perlawanan serius dari Maxime Cressy yang kepercayaan dirinya naik menyusul beberapa kesalahan Daniil Medvedev.

Beruntung, Daniil Medvedev berhasil tampil lebih tenang di poin-poin kritis hingga akhirnya menang 7-5 untuk membawanya pada babak perempat final Australian Open 2022.


1. Mengakui Sebagai Pertandingan yang Sulit

Daniil Medvedev akan menantang petenis Kanada ranking 9 dunia, Felix Auger-Aliassime untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal Australian Open 2022.

Melansir dari AFP, meski menang atas Maxime Cressy, namun Daniil Medvedev mengakui bahwa itu adalah pertandingan yang sulit untuknya.

"Pertandingan itu panjang dan tidak mudah, Selain set pertama, semua adalah set yang sulit. Jika saya tidak memenangi set keempat, saya akan berada dalam kondisi mental yang sulit," ucap Daniil Medvedev.

"Dia (Maxime Cressy) masih memberi saya kesempatan untuk berada di pertandingan itu, tapi itu pertandingan yang sangat buruk," tambahnya.

Selanjutnya, Daniil Medvedev akan menantang petenis Kanada ranking 9 dunia, Felix Auger-Aliassime. Keduanya bakal saling sikut untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal Australian Open 2022.

Secara  statistik, Daniil Medvedev jauh lebih unggul daripada Felix Auger-Aliassime. Namun diprediksi, Daniil Medvedev tidak akan mudah menghadapi laga perempat final Australia Open 2022.

Daniil MedvedevTenisBerita TenisAustralian Open 2022

Berita Terkini