x

Beri Selamat ke Yugo Kobayashi, Fajar Alfian Berharap Bisa Segera Revans

Senin, 23 Mei 2022 14:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian mengaku tidak sabar untuk revans saat memberi ucapan selamat kepada Yugo Kobayashi yang menjuarai Thailand Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian mengaku tidak sabar untuk revans saat memberi ucapan selamat kepada Yugo Kobayashi yang berhasil menjuarai Thailand Open 2022.

Tim bulutangkis Indonesia menempatkan 1 wakil di partai puncak, yakni pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Di partai final yang digelar Minggu (22/05/22), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu unggulan ketiga asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pertemuan ini diyakini akan berjalan seru mengingat keduanya punya head to head ketat, di mana Fajar/Rian unggul tipis 2-1 dari 3 pertemuan.

Pertarungan terakhir terjadi pada French Open 2021 di mana Fajar/Rian menang 2 set langsung 21-13 21-18.

Baca Juga

Meski demikian, pada akhirnya pertemuan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Thailand Open 2022 berakhir antiklimaks.

Pasalnya, laga berakhir lebih cepat di set pertama dalam kedudukan 13-4 untuk keunggulan Hoki/Kobayashi, setelah Fajar/Rian mundur karena Fajar cedera.

Sejak awal pertandingan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang tampil tak seperti biasanya, khususnya Fajar yang tampak begitu berhati-hati.

Baca Juga

Akibatnya, Rian pun harus pontang panting di lapangan seiring kondisi Fajar yang tak mampu banyak bergerak mengejar bola.

Usut punya usut, Fajar rupanya mengalami cedera punggung yang membuatnya kesulitan bergerak. Akhirnya, pasangan Indonesia itu pun memutuskan mundur saat dalam kondisi tertinggal 4-13.


1. Fajar Alfian Berharap Bisa Revans

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di BAC 2022. Foto: PBSI

Dengan mundurnya Fajar/Rian, maka Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pun dinobatkan sebagai juara ganda putra Thailand Open 2022.

Usai naik podium juara, Yugo Kobayashi mengunggah sebuah pesan emosional melalui akun Instagram miliknya.

Baca Juga

Dia mengaku sangat bahagia karena gelar juara ini sedikit mengobati kekecewaannya usai gagal membawa pulang trofi Piala Thomas.

“Saya tidak bisa memenangkan Piala Thomas dan saya memiliki banyak penyesalan di Thailand, tapi saya senang saya bisa tertawa pada akhirnya,” tulis Kobayashi.

“Kami selalu melawan risiko cedera, sangat sulit untuk tetap dalam kondisi baik selama ekspedisi panjang. Lain kali saya ingin bermain yang terbaik satu sama lain!” lanjutnya.

Baca Juga

Unggahan tersebut langsung mendapatkan deretan komentar dari sesama pebulutangkis dunia, termasuk Ong Yew Sin, Aaron Chia, hingga Mohammad Ahsan.

Satu komentar menggelitik datang dari Fajar Alfian. Tak hanya mengucapkan selamat, pebulutangkis kelahiran Bandung itu berharap suatu hari bisa revans alias membalaskan kekalahan mereka.

“Selamat bro, semoga bertemu lagi di pertandingan berikutnya,” tulis Fajar Alfian.

Baca Juga

Netizen pun juga tak mau kalah untuk ikut mengomentari keberhasilan Kobayashi dan Hugo di turnamen yang berhadiah total 360 ribu dolar AS tersebut.

@hokbay.mania: “Congratulations for the first title of the year! Be careful and do your best as always.”

@razid.andi.whatdafishcake: “Senang kerja hang dua! Congratulations.”

@najwanizamn: “congratulations kobayashi and hoki!.”

@yunhie_kartika: “Congratulation Papa Kobayashi, kami tunggu di Istora next tournament.”


2. Hoki/Kobayashi Khawatir dengan Kondisi Fajar Alfian

Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Sebelumnya,  sikap Hoki/Kobayashi saat Fajar/Rian memutuskan mundur menarik perhatian netizen Indonesia.

Pasalnya, pada video yang beredar di Twitter, Hoki/Kobayashi tampak bingung dan mengkhawatirkan kondisi Fajar yang terlihat kesakitan. Hoki bahkan sempat terlihat menanyakan kondisi Fajar kepada Rian.

Sikap Hoki/Kobayashi pun akhirnya memancing respons dari pecinta bulutangkis Indonesia yang memuji sikap ganda putra Jepang itu.

JepangFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita BulutangkisThailand Open 2022

Berita Terkini