x

Badai Cedera Hantui Ganda Putra Indonesia, Wakil Malaysia Bisa Ketiban Durian Runtuh

Sabtu, 25 Juni 2022 12:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia dihantam cedera menyusul kondisi Marcus Fernaldi Gideon dan Yeremia Rambitan. Situasi ini diklaim media Malaysia menguntungkan atletnya.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia tengah dihantam cedera menyusul kondisi yang dialami Marcus Fernaldi Gideon dan Yeremia Rambitan. Situasi ini diklaim media Malaysia bisa menguntungkan atletnya.

Malaysia Open 2022 akan segera bergulir. Turnamen Super 750 ini akan dilangsungkan pada 28 Juni-3 Juli di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga

Jelang turnamen tersebut, Indonesia harus menghadapi badai cedera dari para pemainnya khususnya di sektor ganda putra.

Marcus Fernaldi Gideon diketahui masih belum sepenuhnya pulih dari operasi tulang di kakinya. Adapun, Yeremia Rambitan dibekap cedera ACL dan diperkirakan absen selama enam bulan.

Akibatnya, Marcus dan pasangannya Kevin Sanjaya serta Yeremia dan Pramudya Kusumawardana harus melewatkan turnamen Malaysia Open 2022 pekan depan.

Baca Juga

Dilansir dari The Star, mundurnya unggulan pertama Marcus/Kevin dan pasangan menjanjikan Indonesia Pramudya/Yeremia tersebut ternyata membuka jalan bagi ganda putra Malaysia.

Pasangan Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dan Wan Ariff Wan Junaidi/Haikal Nazri dipastikan langsung dipromosikan ke babak utama Malaysia Open 2022.

Dua pasangan ganda putra Negeri Jiran itu sejatinya tak terdaftar di ajang Malaysia Open karena peringkat Kian Meng/Wee Kiong 78 dunia sedangkan Wan/Haikal 85 dunia.

Baca Juga

Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong baru masuk ke babak utama Malaysia Masters 2022. Mereka akan menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak pertama.

Sementara Wan Ariff Wan Junaidi/Haikal Nazri harus melalui jalur kualifikasi untuk bisa menembus babak utama Malaysia Masters 2022. 

Mereka akan menghadapi wakil sesama Malaysia, yakni Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci di babak kualifikasi.


1. Kondisi Cedera Marcus dan Yeremia

Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Marcus Gideon sendiri memang belum sepenuhnya pulih dari cedera pascajalani operasi tulang kaki pada April lalu.  

Akibatnya, Marcus tidak bisa tampil maksimal bersama Sanjaya saat berlaga di ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open di Istora beberapa waktu lalu.  

Baca Juga

Cedera membuat Minions tak hanya ditarik mundur pada Malaysia Open 2022, namun juga mereka akan absen di Malaysia Masters (5-10 Juli), dan Singapore Open 2022 (12-17 Juli).

Keputusan ini dibuat oleh PBSI pada Kamis (23/06/22) dengan harapan pemulihan Marcus berjalan maksimal sehingga bisa comeback di Kejuaraan Dunia 2022.

Baca Juga

Nasib serupa juga dialami Yeremia Yachol Yoche Erich Rambitan yang mengalami cedera ACL kal bertanding di Indonesia Open bersama Pramudya Kusumawardana.

Akibat cedera itu, Pramudya/Yeremia terpaksa gugur mengenaskan di tangan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Dengan Yeremia harus absen setidaknya enam bulan, Pramudya/Yeremia diprediksi akan absen di beberapa turnamen resmi BWF ke depan.

Meski tengah ditinggal pasangan masing-masing, namun isu mengenai proses dipasangkannya Kevin Sanjaya dan Pramudya Kusumawardana sedang panas-panasnya.


2. Netizen 'Comblangkan' Pramudya dengan Chiharu

Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana harus berangkat ke suatu tempat tanpa sang partner, Yeremia Erich YY Rambitan.

Namun, netizen justru mengaitkan sosok Pramudya Kusumawardana dengan atlet bulutangkis asal Jepang, Chiharu Shida.

Rumor ini berawal dari Pramudya yang mengunggah Instagram Story, ketika ia sedang berada di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Sabtu (25/06/22) pagi.

"Asia Tour!" tulis Pramudya saat berada di dalam pesawat, sehingga unggahan ini menjadi teka-teki bagi penggemarnya.

Padahal, Pramudya/Yeremia dipastikan mundur dari turnamen Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open 2022 karena Yeremia terpapar cedera ACL.

Baca selengkapnya

MalaysiaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita BulutangkisYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanMalaysia Open 2022

Berita Terkini