x

Tebus Kesalahan, 'Kembaran' Anthony Ginting Siap Capek di Indonesia International Challenge

Kamis, 29 September 2022 08:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, siap tampil maksimal di Indonesia International Challenge setelah gagal memenangkan gelar di turnamen pekan lalu.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, yang kerap dijuluki 'kembaran' Anthony Sinisuka Ginting siap tampil maksimal di Indonesia International Challenge setelah gagal memenangkan gelar di turnamen pekan lalu.

Syabda Perkasa Belawa, pada pekan lalu, harus menelan pil pahit lantaran harus tersingkir lebih awal sebelum menuntaskan misinya memperbaiki peringkat dunia.

Baca Juga

Bertanding di Kapal Api Indonesia International Series, Syabda Perkasa Belawa kandas di babak 32 besar usai dikalahkan rekan senegara, Alvi Wijaya Chairullah.

Syabda kalah secara rubber set dari Alvi dengan skor 17-21, 21-12, dan 14-21 setelah dipaksa memeras keringkat selama kurang lebih satu jam di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Kini di tempat yang sama dengan ajang berbeda, Mansion Indonesia International Challenge 2022, Syabda Perkasa Belawa bertekad menebus kesalahan tersebut.

Baca Juga

“Hasil minggu lalu memang kurang memuaskan. Tetapi saya coba jadikan itu sebagai motivasi. Minggu ini harus lebih baik segalanya. Target pertama saya mau masuk semifinal dulu,” ungkap Syabda dilansir dari laman PB Djarum.

Di babak 32 besar yang dimainkan Rabu (28/09/22) kemarin, Syabda Perkasa Belawa sukses memulangkan rekan senegaranya, Muhammad Sultan Nurhabibu Mayang secara straight gim 21-15, 21-17.

Baca Juga

Diakui Syabda, kemenangan tersebut diraihnya bukan tanpa kebetulan. Belajar dari kegagalan pekan lalu, Syabda rupanya sudah menyiapkan startegi menyerang dan menekan lebih awal.


1. Syabda Perkasa Belawa Kuatkan Aspek Non-Teknis

Syabda Perkasa Belawa. Foto: PBSI

Mengingat dirinya berada di lapangan yang kurang menguntungkan, Syabda Perkasa pun mencoba meningkatkan aspek non-teknis di laga tersebut.

"Dari awal pertandingan tadi, saya sudah menyiapkan strategi untuk lebih menyerang, lebih menekan. Karena situasi lapangan tidak menguntungkan untuk bermain defense," ungkap Syabda.

Baca Juga

"Dibandingkan minggu lalu, saat ini saya coba memperbaiki dan menjaga pikiran juga non-teknisnya. Di lapangan pun harus berani capek," tutur pemain yang kerap disebut kembaran Anthony Sinisuka Ginting itu.

Syabda mengungkapkan bahwa pertandingan tadi bukanlah pertandingan yang mudah. Lawan yang bertangan kidal kerap merepotkan dirinya.

"Lawan kan pegangannya tangan kiri, saya masih suka lupa buangan bolanya. Tadi juga beberapa kali terjadi, langsung disabet sama dia," tutup Syabda.

Baca Juga

Nama Syabda Perkasa Belawa dikenal sebagai salah satu tunggal putra junior bulutangkis Indonesia. Namanya melejit ketika memperkuat Indonesia di ajang Piala Thomas 2022 (8-15 Mei).

Kepopulerannya menjadi tak terbendung saat dia langsung moncer menjuarai Lithuanian International 2022 (9-12 Juni) dan menjadi semifinalis Bonn International (15-18 Juni).

Baca Juga

Kemenangan kemarin mengantarkan Syabda Perkasa Belawa melaju ke babak 16 besar Indonesia International Challenge 2022.

Selanjutnya, Syabda Perkasa Belawa akan kembali berhadapan dengan rekan senegara, yakni Alfito Pringgo Yudanto yang akan berlangsung hari ini, Kamis (29/09//22).


2. 'Kembaran' Anthony Ginting Incar Target Fantastis di Yogyakarta

Syabda Perkasa Belawa. Foto: PBSI

Junior Anthony Sinisuka Ginting di pelatnas PBSI Cipayung tersebut membidik target fantastis dengan ingin menjuarai Indonesia International Series 2022.

Misi besar yang ingin dicapai Syabda Perkasa Belawa adalah menembus peringkat 100 besar dunia BWF. Hal itu diutarakan oleh Syabda sebagaimana melansir laman Antara.

"Pastinya ingin juara di sini, ingin poin maksimal karena fokus utama saya di sisa tahun ini adalah memperbaiki posisi di ranking dunia," ucap Syabda Perkasa Belawa.

"Targetnya menembus 100 besar dunia," sambungnya.

Untuk mencapai misi itu, Syabda Perkasa Belawa mengatakan sudah mempersiapkan diri menjalani latihan selama dua bulan untuk menghadapi indonesia International Series 2022

Baca selengkapnya: Tampil di Indonesia International Series, 'Kembaran' Anthony Ginting Incar Target Fantastis

Anthony Sinisuka GintingBulutangkisIndonesia International ChallengeBerita BulutangkisSyabda Perkasa Belawa

Berita Terkini