x

Hasil Thailand Masters 2023: Gilas Wakil Tuan Rumah, Leo/Daniel Lolos ke Semifinal

Jumat, 3 Februari 2023 19:00 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23).

INDOSPORT.COM Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke semifinal Thailand Masters 2023, setelah menang straight gim atas wakil tim tuan rumah, Tanadon/Wachirawit.

Leo/Daniel menang atas ganda putra Thailand, Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon dengan skor 15-21 dan 19-21 di babak perempat final Thailand Masters 2023 di Nimibutr Arena Bangkok, Jumat (3/2/23).

Hasil ini sekaligus membuat Leo/Daniel sekaligus berhak lolos ke semifinal Thailand Masters 2023, menyusul pasangan Fikri/Bagas.

Jalannya laga

Pasangan Leo/Daniel mengawali gim pertama di perempat final Thailand Masters 2023 dengan sangat baik, mereka berhasil menyabet lima poin beruntun dan mencapai interval dengan keunggulan 11-5.

Selepas interval Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin makin tak terbendung, bermain di atas angin setelah unggul 17-11, Leo/Daniel menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Baca Juga

Gim pertama sukses diselesaikan dengan cepat oleh ganda putra Indonesia, tercatat laga hanya berdurasi tidak kurang dari 12 menit.

Di lain sisi, ganda putra Thailand Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon terlihat tak berkutik saat mendapat sejumlah smash shoot dari Leo/Daniel.

Baca Juga

Pasangan 80 dunia itu beberapa kali melakukan kesalahan saat berusaha mengembalikan lajur bola tajam yang dilancarkan oleh lawannya.

Pada gim kedua, Leo/Daniel langsung tancap dengan langsung mendapat lima poin berturut-turut dan unggul 6-1. Ganda putra Thailand, mulai mendapatkan angka setelah memanfaatkan kesalahan wakil Indonesia.

Meski demikian, tak mampu mengejar ketertinggalan pada interval gim kedua yang dimenangkan oleh Leo/Daniel dengan skor 11-4.

Baca Juga

1. Unggulan Thailand Masters 2023 Berguguran

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23).

Tanadon/Wachirawit benar-benar dalam tekanan meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri, keduanya berkali-kali melakukan serangan, tapi selalu berujung pada kehilangan poin.

Setelah interval gim kedua, Tanadon/Wachirawit tampaknya sedikit mendapatkan angin segar setelah berhasil meraih 5 poin beruntun dan membuat skor menjadi 11-10.

Tanadon/Wachirawit berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13 atas Leo/Daniel, dan mulai mendapatkan kepercayaan diri di lapangan.

Kejar-kejaran angka sempat terjadi saat skor 13-14, 14-15 dan 15-16. Terlihat ganda putra Thailand ini bermain lebih agresif setelah beberapa smash keras yang dilancarkan berhasil mengimbangi permainan Leo/Daniel.

Menjelang match poin, pertandingan  Leo/Daniel vs Tanadon/Wachirawit semakin sengit. Meski begitu, wakil Indonesia sukses menyudahi gim pertama dengan skor 21-19.

Baca Juga

Sebelumnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses melenggang ke perempat final Thailand Masters 2023 setelah mengalahkan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dengan skor 21-13, 22-20.

Di sisi lain, gelaran Thailand Masters 2023 menjadi kuburan bagi para pebulutangkis unggulan, tak terkecuali Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023.

Baca Juga

Dari sektor tunggal putra, ada unggulan ketujuh asal Kanada, Brian Yang yang tumbang di babak pertama. Brian dipaksa akui keunggulan Koki Watanabe asal Jepang dalam dua gim, 19-21 dan 15-21.

Menariknya, tidak ada unggulan sektor tunggal putri yang kandas di babak awal Thailand Masters 2023.

Beralih ke sektor ganda putra, dua unggulan asal China kompak gagal melaju ke babak 16 besar. He Jiting/Zhou Haodong kalah dari wakil tuan rumah, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dalam tiga gim. Sedangkan Ren Xiangyu/Tan Qiang tumbang di hadapan wakil Taipei, Chang Ko Ci/Po Li Wei usai drama rubber game.

Baca Juga
ThailandBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisThailand Masters 2023

Berita Terkini