x

Berjumpa Leo/Daniel di Final Thailand Masters, BL Geram Lihat ‘Servis Busuk’ Penakluk Bagas/Fikri

Minggu, 5 Februari 2023 12:06 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Jelang lawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, BL dibuat geram dengan 'servis busuk' penghancur Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Penghancur Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Su Ching Heng/Ye Hong Wei membuat badminton lovers (BL) geram karena ‘servis busuk’ jelang bertemu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di final Thailand Masters 2023.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal melaju ke final Thailand Masters 2023 usai dikalahkan non unggulan asal Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Bagas/Fikri kandas di babak semifinal Thailand Masters 2023 dari Su Ching Heng/Ye Hong Wei melalui tiga gim ketat dengan skor 17-21, 21-13, 19-21.

Dengan hasil ini, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal menciptakan all Indonesian final karena Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke final.

Sekadar informasi, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke final Thailand Masters 2023 usai mengalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan tiga gim.

Baca Juga

Namun, ada satu momen yang membuat badminton lovers geram di pertandingan Bagas/Fikri melawan Su Ching Heng/Ye Hong Wei di semifinal.

Ganda putra asal Chinese Taipei itu tampak melakukan delay ketika memulai servis. Sebagaimana dilansir dari akun Twitter @iniqueenaw.

Baca Juga

Tampak dalam unggahan video tersebut, pebulutangkis Su Ching Heng melakukan delay saat servis, padahal sudah memasuki poin kritis.

Oleh sebab itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus berhati-hati dengan Su Ching Heng/Ye Hong Wei jelang final Thailand Masters 2023.

Selain menjadi penghancur Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Su Ching Heng/Ye Hong Wei telah mengalahkan Pramudya/Yeremia di babak perempat final.

Baca Juga

1. Bikin BL Geram

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kembali menorehkan catatan kurang baik dalam beberapa turnamen terakhir termasuk Thailand Masters 2023.

Akan tetapi, melaju hingga babak semifinal termasuk pencapaian terbaik keduanya usai meraih gelar juara di All England 2022 lalu.

Pasalnya, Bagas/Fikri selalu kandas di babak-babak awal turnamen bulutangkis. Ganda Indonesia ini paling jauh melaju hingga perempat final saja.

Namun, di Thailand Masters 2023 Bagas/Fikri harus dikandaskan Su Ching Heng/Ye Hong Wei di babak semifinal dan gagal terjadi all Indonesian final bersama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sayangnya, kekalahan Bagas/Fikri diwarnai dengan servis delay yang dipertontonkan pasangan Chinese Taipei yang lantas membuat badminton lovers geram.

Baca Juga

“Itu BaKri mau taraweh dulu juga sempet,” @gre****.

“Bikin grup terus ceramahin apa hukumnya kalau servis lama,” @alv****.

Baca Juga

“Selama-lamanya servis Sol-gyu tapi nggak sengeselin dia,” @far****.

Sementara itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi Su Ching Heng/Ye Hong Wei di final Thailand Masters 2023, Minggu (05/02/23).

Pertandingan ini menjadi pertemuan perdana kedua pasangan. Leo/Daniel di atas kertas lebih unggul dari ganda Chinese Taipei. Namun, The Babies tetap waspada karena Su Ching Heng/Ye Hong Wei telah mengalahkan Bagas Mulana/Muhammad Shohibul Fikri sebelumnya.

Baca Juga

Sumber: Twitter

Thailand MastersChinese TaipeiBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriThailand Masters 2023Badminton Lovers (BL)

Berita Terkini