Belgia Vs Amerika Serikat

Van Buyten Remehkan Kualitas Klinsmann

Senin, 30 Juni 2014 09:49 WIB
Penulis: Joko Sedayu | Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

Perang urat syaraf dilontarkan bek sekaligus Kapten Belgia Daniel van Buyten kepada pelatih Amerika Serikat Juergen Klinsmann. Menurut bek Bayern Muenchen itu Klinsmann terlalu mendapat pujian berlebihan dari media seusai membawa AS lolos dari fase grup Piala Dunia Brasil.

Klinsmann membawa AS lolos dari Grup G sebagai runner-up, di bawah Jerman. Memang keberhasilan AS melaju ke babak sistem gugur bisa dibilang keberuntungan karena mereka hanya unggul jumlah selisih gol dari Portugal, yang sama-sama mengoleksi empat point.

"Saya tidak terkesan dengan Klinsmann. Dia hanya pelatih yang tahu bagaimana memimpin timnya dan mendapatkan hasil maksimal dari mereka dengan memotivasi mereka. AS pasti akan terorganisir," kata Van Buyten.

"Dia banyak berbicara tentang kami, mengatakan bahwa kami adalah favorit, tapi saya pikir dia berpikir sebaliknya," ujar Van Buyten seperti dikutip Sports Mole.

"Mereka akan termotivasi dan ingin melakukan segala kemungkinan untuk melaju ke perempatfinal. Tapi itu juga akan kami lakukan," sambung bek 36 tahun itu.

Uniknya Van Buyten pernah satu musim dilatih oleh Klinsmann di Bayern. Klinsmann datang pada Juli 2008 untuk menggantikan Ottmar Hitzfeld, namun hanya bertahan sampai April 2009.

1