Piala Dunia Brasil 2014

Zico Minta Scolari Dipecat

Jumat, 11 Juli 2014 15:15 WIB
Penulis: Zaenudin Firdaus | Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Penampilan Brasil sejak pertandingan pertama Piala Dunia 2014 sudah mendapat banyak kritik. Klimaksnya adalah saat laga semifinal kontra Jerman yang berujung kekalahan telak 1-7. Brasil harus menanggung kekalahan terbesar sepanjang sejarah persepakbolaan negara itu.

Sebagai pelatih, tak pelak Scolari harus menjadi sasaran tembak publik dan media Brasil. Meski begitu, Big Phil, julukan Scolari, mengaku belum mau mundur dari jabatannya.

Namun, legenda Brasil, Zico menyarankan Federasi Sepakbola Brasil (CBF) segera memecat Scolari. Zico menilai diperlukan adanya pelatih baru yang lebih berkualitas.

Salah satu kandidat pelatih yang ditawarkan oleh Zico adalah Muricy Ramalho. Pelatih Sao Paulo itu dinilai berpengalaman mengantar sejumlah tim seperti Santos, Fluminense, dan Sao Paulo jadi juara Liga Brasil.

"Ramalho adalah salah satu juara sejati di Liga Brasil, yang mana liga ini adalah salah satu kompetisi tersulit untuk dimenangi," ujar Zico seperti dilansir Sky Sports.

Zico juga menambahkan, CBF jangan berpatokan pada kesuksesan menjuarai Piala Konfederasi 2013. Mengingat Scolari tetap memakai tim dan formasi yang sama. Semua tim dinilainya memiliki waktu setahun untuk mengetahui taktik saat melawan Brasil.

1