Piala Dunia Brasil 2014

Ini Piala Dunia Terakhir Julio Cesar

Minggu, 13 Juli 2014 17:11 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

"Bermain pada Copa America 2015 pada usia 35 tahun akan sedikit rumit. Kalau pun bisa bermain di sana tanpa melewatkan Piala Dunia 2018 menurut saya adalah sesuatu yang egois," ucap Cesar yang dikutip di laman FIFA.

Cesar mengalami pengalaman pahit di Tanah Air sendiri, setelah Brasil harus puas dengan posisi keempat, menyusul kekalahan 0-3 dari Belanda, Sabtu (12/07/14).

"Ini mungkin Piala Dunia terakhir saya." tandas dia lagi.

Cesar juga jadi kambing hitam setelah Brasil kalah dari lawan yang sama dengan skor 1-2, ketika perempatfinal Piala Dunia Afsel 2010. Karier eks kiper Inter Milan itu kembali melejit setahun berselang bersama Selecao, setelah Luiz Felipe Scolari menjadi pelatih.

Kini, Cesar berkarya untuk klub Kanada, Toronto FC. Dia menjadi pahlawan Brasil ketika menghentikan Kosta Rika di perdelapanfinal. Namun, pamor Cesar kembali temaram setelah Brasil hancur 1-7 di tangan Jerman pada laga semifinal.

"Momen menyedihkan bagi persepakbolaan Brasil. Sekarang saatnya rileks dan coba melupakan semua itu. Waktunya telah tiba untuk kiper yang lain dan saya pikir Brasil punya 7-8 kiper yang mampu menyandang kostum timnas," tegas Julio Cesar.