Cedera Ligamen, Gaston Castano Absen hingga Akhir Musim

Rabu, 16 Juli 2014 19:16 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

"Kondisi cedera Gaston cukup parah. Kami baru dapat keputusan, tentang kondisinya. Dan kami tidak bisa menuurunkan dia, karena Gaston akan absen cukup lama," ujar pelatih kepala PBR, Dejan Antonic, di Lembang, Rabu (16/07/14), kepada media termasuk INDOSPORT.

Absennya Castano, menurut Antonic, tentu jadi kerugian. Pasalnya, pemilik nomor kostum 32 di PBR itu cukup diandalkan sebagai pencetak gol. "Tentu ini menjadi kerugian bagi tim karena dia memang satu pemain yang penting untuk tim di depan, selain Bepe (Bambang Pamungkas)," ungkap Antonic.

Gaston Castano membenarkan dirinya pasti menepi dari skuad PBR hingga akhir musim. "Ya, memang saya butuh waktu untuk sembuh dan memang sampai akhir kompetisi tidak bisa main," tandas Castano.

Kepastian itu beristirahat cukup lama itu, masih dari Gaston, setelah dirinya mendapatkan keputusan dari dokter asal Argentina. "Saya sendiri merasa kecewa karena tidak bisa bantu teman-teman di tim. Tapi, mau gimana, ini sudah terjadi," tutur mantan striker PSS Sleman tersebut.

Castano mengaku sudah melakukan berbicara dengan tim dan soal absen lamanya tidak bermasalah.  "Manajemen PBR oke sekali dan mau bertanggung jawab. Yang penting saya bisa cepat sembuh dan bisa main lagi seperti biasa. Saat ini juga setiap hari saya melakukan terapi," pungkas dia.

Dengan absennya Gaston Castano, PBR kini hanya memiliki satu bomber andalan yakni Bambang Pamungkas. Selama ini, Bambang dan Gaston saling melengkapi satu sama lain. Tanpa Gaston yang cedera pada akhir April lalu, Bambang menjadi harapan utama sebagai ujung tombak PBR.