Bursa Transfer Pemain

Pellegrini Tolak Isi Kursi Scolari di Brasil

Rabu, 16 Juli 2014 09:56 WIB
Penulis: Zaenudin Firdaus | Editor: Jhon Purba
 Copyright:

Mundurnya Luis Felipe Scolari dari jabatan pelatih Brasil membuat kursi arsitek juara lima kali Piala Dunia lowong. Beberapa nama pun langsung dikaitkan dengan posisi strategis itu. Salah satunya adalah Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini.

Manuel Pellegrini diberitakan menolak tawaran untuk menjadi pelatih menggantikan Scolari di Brasil. Pelatih asal Chile itu dilaporkan telah dihubungi Federasi Sepakbola Brasil (CBF) sebelum laga final pada Minggu 13 Juli 2014. Atau 24 jam sebelum Scolari memutuskan mundur usai kegagalan membawa Brasil meraih trofi Piala Dunia 2014 di kandang sendiri.

Pellegrini yang pernah menangani Real Madrid disebut telah menolak untuk melakukan negosiasi dengan CBF dan bersikeras ingin menyelesaikan tiga tahun kontrak di Etihad Stadium, kandang Manchester City. Sejak melatih City pada 2013, pelatih 60 tahun mempersembahkan satu gelar Premier League dan Piala Capital One.

Saat ini, Pellegrini bersama skuad City sedang melakukan persiapan jelang musim baru Premier League Inggris di St Andrews, Skotlandia. City akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Heart, salah klub Scottish Premier League, pada 18 Juli 2014.

1