James Rodriguez Terima Trofi Golden Boot

Jumat, 8 Agustus 2014 22:22 WIB
Penulis: Joko Sedayu | Editor: Abinery Hamzano
 Copyright:

FIFA akhirnya menyerahkan trofi Golden Boot kepada James Rodriguez sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia Brasil 2014. Rodriguez mencetak enam gol bersama tim nasional Kolombia.

Gelandang serang 23 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak setelah mengalahkan striker Jerman Thomas Mueller, yang membukukan lima gol. Adapun Neymar, Lionel Messi, dan Robin van Persie yang mengukir empat gol.

"6 Gol di @FIFAWorldCup. Impian yang menjadi kenyataan. Terima kasih untuk seluruh dukungan anda," tulis Rodriguez di akun Twitter-nya, @jamesdrodriguez.

Dari enam gol yang dicetak Rodriguez, gol ke gawang Uruguay di babak 16 besar dinilai sebagai yang paling banyak disukai para pencinta sepakbola. "(Namun) secara pribadi saya lebih suka gol saat melawan Jepang," kata Rodriguez kepada FIFA.

FIFA menyerahkan trofi Golden Boot kepada Rodriguez di markas Real Madrid. Selain trofi, Rodriguez juga dianugerahi sebuah sepatu Miadidas f50 berwarna emas dari Adidas. Sepatu tersebut hanya diproduksi enam buah di seluruh dunia.

James receives his adidas Golden Boot