Menpora Kecewa U-19 Kalah

Selasa, 12 Agustus 2014 00:59 WIB
Editor: Jhon Purba
 Copyright:

Indonesia U-19 keok 1-3 dari tuan rumah Brunei di Trofi Sultan Hassanal Bolkiah 2014 di Bandar Seri Begawan, Brunei. Sebelum kalah dari Brunei, Indonesia U-19 hanya bermain imbang tanpa gol dengan Malaysia pada 8 Agustus 2014.

“Terus terang tadi timnas U-19 tidak beruntung. Meski ball position tampak lebih mendominasi, tetapi praktis semua serangan tidak bisa dikonversikan menjadi gol," kata Menpora Roy Suryo.

Selain menilai U-19, Roy Suryo mengaku kecewa dengan penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan. Roy Suryo juga kurang nyaman dengan pencapaian U-19.

Di mata Menpora, Indonesia U-19 sebelumnya bermain dengan solid baik saat menjalani pertandingan uji coba di dalam negeri maupun di luar negeri.

"Setelah pertandingan saya sempat bertemu dengan Pelatih Indra Sjafri dan mendiskusikan hasil pertandingan. Evaluasi akan segera dilakukan demi menghadapi pertandingan berikutnya," jelas Roy Suryo.

Hasil ini membuat peluang Indonesia berat lolos dari Grup B. Usai hasil imbang dengan Malaysia dan kalah dari Brunei, Evan Dimas dan kawan-kawan akan berduel melawan Vietnam (13 Agustus 2014), Kamboja (16 Agustus) dan Singapura pada duel terakhir, 18 Agustus.