Piala AFC 2014

Al Qadsia Amati Persipura Lewat Video

Selasa, 16 September 2014 05:11 WIB
Editor: Jhon Purba
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Jacksen Tiago pimpin langsung latihan Persipura. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Jacksen Tiago pimpin langsung latihan Persipura.

Al Qadsia menjadi tuan rumah duel pertama semifinal Piala AFC 2014 saat menjamu Persipura. Al Qadsia akan belajar dari video pertandingan Persipura melawan Kuwait SC di perempatfinal.

Untuk menganalisa bersama, Pelatih al Qadsia Antonio Puche Vicente mengajak staf dan pemain untuk mempelajari kekuatan dan kelemahan Persipura berdasarkan video. Keputusan ini membuat menu latihan Al Qadsia berkurang.

Suasana kebersamaan juga tengah dimaksimalkan al Qadsia untuk mengembalikan kepercayaan diri dan mental pemain al Qadsia usai mengalami kekalahan di liga kokal. Vicente meminta pasukannya menjaga kondisi sehingga tampil bugar saat menjamu Persipura.

Saat al Qadsia sibuk memperbaiki mental, Persipura terus memaksimalkan waktu yang ada untuk beradaptasi dengan iklim di Kuwait yang panas. Persipura akan belajar banyak dari kekalahan 2-3 dari Kuwait SC di perempatfinal.

Salah satu cara adaptasi Persipura dengan menggelar latihan sesuai waktu pertandingan. Menu latihan tetap difokuskan pada penekanan permainan menekan, antisipasi perubahan arah bola, ball posision hingga penyelesain serangan akhir.

“Ini adalah kunjungan kita kedua di Kuwait, sehingga dari segi cuaca menguntungkan kita. Dulu cuaca lebih parah karena panas. Kini cuaca lebih sejuk," kata Jacksen soal kondisi terkini di Kuwait.