Piala Asia U-19

Mental Garuda Jaya Sudah Pulih

Selasa, 14 Oktober 2014 10:09 WIB
Editor: Yusuf Abdillah
© INDOSPORT
Indra Sjafri (Pelatih Timnas U-19) Copyright: © INDOSPORT
Indra Sjafri (Pelatih Timnas U-19)

Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku mental pasukannya sudah pulih. Kekalahan dan kegagalan sudah dilupakan, Muhammad Hargianto dkk siap membekuk Uni Emirat Arab.

Indonesia kalah pada dua laga di Grup B kontra Uzbekistan dan Australia. Melawan Uzbekistan, Indonesia kalah 1-3. Sedangkan saat hadapi Australia, Garuda Jaya menyerah 0-1.

Hasil tersebut membuat Indonesia terpaku di dasar klasemen tanpa poin. Meski menang dengan skor berapapun tidak bakal mengubah keadaan.

Meski begitu, Indonesia tetap bertekad tampil maksimal. Indra tak ragu pasukannya bakal raih tiga poin.

"Para pemain sudah melupakan kegagalan capai target lolos semifinal. Mereka sudah siap hadapi dan bekuk UEA," tegas Indra dikutip ligaindonesia.co.id.

UEA bukanlah lawan baru bagi armada Indra Sjafri. Dalam tur Timur Tengah yang berlangsung April 2014, timnas U-19 dua kali menjajal UEA. Dari dua pertemuan itu Indonesia menang 4-1 dan 2-1.

Namun situasinya tentu tak sama. Selain materi pemain UEA saat ini berbeda mereka juga tengah mengejar kemenangan untuk amankan peluang lolos dari fase grup. Untuk lolos dari fase grup, UEA harus menang dengan keunggulan lebih dari dua gol.

1