Song: Fabregas Saudara Saya dari Lain Ibu

Jumat, 26 Desember 2014 14:05 WIB
Editor: Brian Yosef
 Copyright:

Song dan Fabregas memang pernah bekerjasama saat keduanya masih berkarier di Arsenal pada tahun 2006 sampai 2011. Lalu Song melanjutkan kerjasama dengan Fabregas di Barcelona pada tahun 2012 hingga 2014.

Kemudian Barcelona meminjamkan Song ke West Ham sepanjang musim kompetisi 2014-15. Sedangkan Fabregas dilepas oleh Barca ke Chelsea dengan banderol sebesar 33 juta Euro. 

Dengan kisah sepakbola yang hampir sama, kini keduanya kembali dipertemukan untuk pertama kalinya di dua kubu yang berbeda pada laga derby London, tepat di hari boxing day.

Sesuai yang dimuat oleh Soccerway, Song menceritakan pengalamannya selama bersama-sama dengan Fabregas.

“Cesc merupakan saudara saya dari ibu yang berbeda. Dia merupakan seorang pria dan pesepakbola yang hebat. Saya mengenalnya sejak masih berusia 17 tahun, saat pertama kali dikontrak Arsenal. Kami bertumbuh bersama.”

“Saat hari pertama saya tiba di Arsenal, saya tidur di rumahnya. Saya seharusnya tidur di hotel, tapi dia melarangnya. Dia meminta saya untuk berada di rumahnya. Dia memberikan saya saran untuk bisa segera memulai di Arsenal.”

“Saya sangat senang dengan bagaimana cara Chelsea menggunakannya. Itu bagus karena tahun lalu di Barcelona, dia tak terlalu banyak berkontribusi dalam setiap pertandingan.”

“Dia tidak beruntung, tapi dia menunjukkan kualitasnya di Chelsea. Dia mengingatkan orang-orang kalau dia masih pemain top. Saya menantikan bisa melihatnya di lapangan, sehingga saya bisa menang melawannya. Kemudian setelah pertandingan kami bisa menjadi saudara lagi.”

919