Review Serie A

Udinese 0-1 Roma: Astori Bawa Giallorossi Curi Poin

Selasa, 6 Januari 2015 20:23 WIB
Editor: Joko Sedayu
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/GETTY IMAGES
Udinese Vs Roma Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/GETTY IMAGES
Udinese Vs Roma

Tambahan tiga poin yang diraih AS Roma di kandang Udinese untuk sementara membawa mereka menempel ketat Juventus di puncak klasemen. Roma dan Juventus sama-sama mengumpulkan 39 poin, namun Giallorossi sudah memainkan 17 pertandingan.

Namun jika Juventus mampu mengalahkan Inter Milan pada Derby d'Italia di Juventus Stadium, maka klub asal Turin itu kembali memimpin klasemen sementara Serie A dengan keunggulan tiga poin dari Roma.

Adapun Udinese, yang untuk sementara ini masih berada di posisi kesembilan dengan catatan sembilan poin. Tapi jika Palermo, Inter, dan Sassuolo bisa memetik kemenangan, posisi tim asuhan Andrea Stramaccioni bisa semakin turun.

Gol tunggal kemenangan pasukan Rudi Garcia dibukukan oleh pemain belakang Davide Astori. Gol bek timnas Italia itu tercipta pada menit ke-17. Menerima umpan tendangan bebas Francesco Totti, sundulan Astori tidak bisa diantisipasi kiper Udinese, Orestis, Karnezis.

Setelah unggul 1-0, Roma sempat mendapat perlawanan dari tuan rumah, namun secara kesulurahan Roma mampu mengendalikan jalannya permainan. Totti dan kawan-kawan bahkan mencatat 61 persen penguasaan bola hingga laga bubar.

Sayangnya setelah gol Astori, dari 13 kesempatan emas yang dicatat Roma, tidak ada lagi gol yang bersarang ke gawang Karnezis. Tim ibukota sukses mencuri tiga poin dengan kemenangan 1-0.

Pada laga tersebut, pelatih Garcia kembali menurunkan Kevin Strootman sebagai starter pasca cedera ligamen. Laga ini adalah laga kedua Strootman sebagai starter. Bahkan pada laga ini, pemain asal Belanda itu bermain 90 menit untuk pertama kalinya.

Susunan Pemain

Udinese: Karnezis; Danilo, Domizzi, Piris, Widmer, Guilherme (Fernandes 81), Allan, Kone, Gabriel Silva (Pasquela 69), Di Natale (Thereau 69), Geijo

Roma: De Sanctis; Maicon (Torosidis 66), Manolas, Astori, Holebas; Pjanic, De Rossi, Strootman; Iturbe, Totti (Florenzi 66), Ljajic (Emanuelson 89)