Ditahan Imbang Persikabo, Eduard Tjong Berang

Kamis, 5 Februari 2015 19:33 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eduard Tjong (Pelatih Persiram) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eduard Tjong (Pelatih Persiram)

Persiram Raja Ampat hanya mampu bermain imbang 2-2 saat melawan Persikabo Kabupaten Bogor. Keduanya bentrok dalam laga ujicoba di lapangan C, Senayan, Jakarta.

Dua gol klub berjuluk Tim Dewa Laut itu disumbangkan oleh legiun asing mereka, James Koko Lomell. Melihat hasil laga tersebut, juru taktik Persiram, Eduard Tjong mengaku masih belum puas.

Dia menilai permainan anak asuhnya masih belum sempurna untuk berlaga di Liga Super Indonesia musim 2015. Untuk itu dia akan memfokuskan pembenahan pada kerja sama antar pemain.

"Sekarang kami akan fokus meningkatkan team work, mungkin sampai jelang ISL nanti. Saya masih belum puas melihat team work yang sekarang," ujar pelatih yang akrab disapa Edu itu.

Dalam laga melawan Persikabo tadi, buruknya kerjasama antar lini membuat bola seringkali terbuang percuma, dan bisa dengan mudah direbut oleh pemain lawan. 

Sorotan utama tim pelatih terutama ada pada kerja para pemain di lini tengah yang ada dalam skuad Edu saat ini.

"Saya tekankan kepada para gelandang untuk lebih memahami para striker. Kalau sekarang sering terjadi bola dikasih di belakang striker," lanjut mantan pelatih Persela Lamongan itu.

2