Pelatih Persiram Targetkan Posisi di Papan Atas

Kamis, 5 Februari 2015 23:57 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Aditiyo Wirawan
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Eduard Tjong Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Eduard Tjong

Sebelumnya, manajemen klub berjuluk Tim Dewa Laut menargetkan Eduard Tjong mampu membawa anak asuhnya finis pada posisi 10 besar. Alasannya karena mereka masih harus berkandang jauh dari daerah asalnya. Persiram akan bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, di kompetisi mendatang.

"Lawan di ISL nanti memang berat-berat, dan Ini tantangan buat kami. Saya sudah bilang ke anak-anak begitu. Mereka harus berjuang keras untuk bisa menang," ujar pelatih yang akrab disapa Edu itu.

"Untuk target pencapaian, dari manajemen kasih bisa tembus 10 besar, tapi saya pribadi mau nembus 6 besar di putaran pertama,"  lanjut dia.

Tekad sang juru taktik diprediksi tidak akan berjalan dengan mudah. Selain harus mengungsi dari Raja Ampat, pada dua pertemuan awal di ISL nanti mereka harus melakoni tur Jawa Timur melawan Persela Lamongan dan Arema Cronus.

Kedua tim itu terkenal sulit ditaklukan ketika bermain di kandang sendiri. Meski begitu, Edu mengaku sudah mempersiapkan anak asuhnya untuk tur Jawa Timur nanti. "Kami pergi ke Singapura kemarin itu antara lain juga sebagai persiapan di laga awal akan bermain di Lamomgan dan Arema," tandas dia.

3