Messi Masih Belum Move-On dari Piala Dunia

Sabtu, 7 Februari 2015 08:29 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Pada pertandingan final yang digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil tersebut Argentina mampu menahan imbang Jerman 0-0 hingga waktu normal. Tapi pada dua kali 15 menit waktu tambahan, Mario Goetze sukses membawa tim Panser menjuarai Piala Dunia 2014.

"Ini memalukan mengingat semua peluang yang kami miliki di pertandingan itu. Kami memiliki peluang yang lebih baik dan kami akan menyesali selama hidup kami karena gagal mencetak gol dari peluang yang kami dapat," kata Messi seperti dikutip dari FIFA.

Memang, Messi masih sangat kesal dengan kekalahan dari Jerman. Tapi keberhasilan menembus final Piala Dunia 2014 sudah cukup membanggakan bagi Argentina, apalagi mengalahkan tim sekelas Belanda di babak semifinal.

"Saya tidak tahu apakah itu adalah momen yang paling membahagiakan saya atau bukan, tapi itu memang sesuatu yang spektakuler, untuk bisa sampai ke final," ungkap pemain milik Barcelona itu.

"Belanda adalah tim yang spektakuler dengan pemain hebat. (pertandingan Belanda-Argentina) adalah pertandingan yang sangat membuat kami kesulitan," sambung Messi.

Mengingat usia Messi kini sudah beranjak 27 tahun, dia masih memiliki peluang untuk membawa Argentina menjadi juara pada Piala Dunia 2018 di Rusia, di mana pada saat itu Messi baru akan berusia 31 tahun.

5