Astori Sebut Juventus Bukan Dewa

Sabtu, 7 Maret 2015 08:46 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Pada musim ini Juventus masih superior di kancah Serie A Italia. Pasukan Massimiliano Allegri itu kini memimpin klasemen sementara Serie A dengan catatan 58 poin dari 25 pertandingan, unggul sembilan poin dari AS Roma di tempat kedua.

Kendati demikian, bek tengah Giallorossi, Davide Astori, menegaskan bahwa Juventus bukanlah tim yang dihuni para dewa. La Vecchia Signora adalah tim yang berisikan manusia dan bisa dikalahkan oleh siapa saja.

"Mereka juga manusia. Dalam 20 menit terakhir (pertandingan Roma melawan Juventus) kami mengeluarkan seluruh kemampuan terakhir kami, mengirimkan pesan yang kuat melawan tim seperti Juventus," ujar Astori seperti dikutip dari Football Italia.

"Secara keseluruhan kami memainkan pertandingan yang sangat bagus. Gol Juventus memungkinkan kami untuk bermain dengan bebas dan mengambil risiko, tanpa takut harus kalah," sambung Astori.

Dengan kata lain, meskipun Roma hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Juventus di Stadion Olimpico, Astori percaya Roma bisa menyalip Juventus. Astori percaya Juventus bisa dikalahkan tim lain berdasarkan kekalahan Paul Pogba cs dari Fiorentina di ajang Coppa Italia.

"Fiorentina memberi mereka beberapa masalah nyata kemarin," tutup mantan bek Cagliari yang baru saja berusia 28 tahun pada Januari 2015 kemarin.

4