Perebutan Juara Bali Island Cup Panas

Senin, 16 Maret 2015 11:47 WIB
Editor: Aditiyo Wirawan
© Ardiyansyah/INDOSPORT
 Copyright: © Ardiyansyah/INDOSPORT

Bali United Pusam akan berhadapan dengan PBR. Duel ini menjadi laga hidup mati kedua tim untuk mengamankan juara turnamen yang baru pertama kali digelar ini. Posisi tuan rumah agak diuntungkan karena bertanding di hadapan ribuan pendukungnya.

Namun, yang paling diuntungkan dalam partai pamungkas ini adalah Arema Cronus. Tim berjuluk Singo Edan yang notabene berstatus sebagai pemuncak klasemen, hanya akan meladeni penghuni juru kunci turnamen Bali Island Cup, Persiram.

Laga pamungkas ini bakal memberikan banyak cerita. Lantaran adanya kemungkinan pergolakan di papan klasemen. Dengan posisi Arema di puncak klasemen dengan hanya berjarak satu poin dari peringkat kedua,
PBR. Sementara Bali United pun punya peluang ke puncak, andai mereka mampu mengalahkan PBR.

Panasnya persaingan ini membuat kubu Arema membulatkan tekad untuk meraih kemenangan atas tim berjuluk Dewa Laut. "Untuk pertandingan berikutnya lawan Persiram mau tidak mau harus menang walaupun tidak mudah," ucap Pelatih Suharno.

Untuk meraih kemenangan dan merengkuh juara Bali Island Cup, Suharno meminta anak didiknya untuk tidak menganggap remeh Persiram yang berstatus sebagai juru kunci. ''Berkaca dari dua pertandingan
sebelumnya pemain Arema jangan pernah mengentengkan lawan," tegas pelatih berlisensi A AFC ini.

Pasalnya, tambah Suharno, setiap tim kontestan Bali Island Cup, punya motivasi berlipat ketika berhadapan dengan tim Singo Edan. "Karena semua tim selalu punya motivasi lebih jika berjumpa Arema," nilai dia.