Bierhoff Ajak Klose Gabung Jajaran Pelatih Timnas Jerman

Selasa, 31 Maret 2015 14:24 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
 Copyright:

Jerman memiliki tradisi menarik dalam urusan menunjuk jajaran pelatih timnasnya. Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) kerap mempercayakan mantan pemain timnas untuk menahkodai Nationalelf.

Bierhoff ingin menjaga tradisi tersebut dengan merayu Klose. Saat ini Jerman masih mempercayakan timnasnya kepada Low, mantan pemain Jerman Barat, yang terikat kontrak hingga 2018.

“Saya berpikir bahwa kami bisa menginspirasi Klose dengan tujuan kami,” kata Bierhoff kepada Bild, Selasa (31/03/15). “Kami harus mempertimbangkan waktu bagaimana kami dapat mengintegrasikan mantan pemain dan memberi mereka sebuah landasan.”

Klose sendiri telah mengakhiri karir internasionalnya setelah mengantarkan Jerman merebut trofi Piala Dunia 2014. Di level klub, kontrak pemain 36 tahun itu bersama Lazio akan berakhir pada Juni 2016. Klose juga telah mengutarakan niatnya untuk menjadi pelatih suatu saat nanti.

“Ini bukan sebuah hadiah atau hiburan, tapi hal ini berkaitan dengan ide,” ujar Bierhoff. “Saya yakin banyak mantan pemain akan berterima kasih karena mendapat kesempatan awal, tempat di mana mereka bisa berkembang pada level yang berbeda.”

4