Donna Agnesia Tertawa Geli Lihat Jejak Karier Vermaelen

Senin, 18 Mei 2015 14:24 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Barcelona baru saja memastikan diri sebagai juara La Liga Spanyol musim 2014/15 setelah mengalahkan Atletico Madrid 1-0 di Vicente Calderon. Tambahan tiga poin tersebut membuat posisi Barcelona di puncak klasemen tidak akan tergoyahkan oleh Real Madrid.

Keberhasilan Barcelona menjuarai La Liga Spanyol jelas menjadi kebahagian salah satu penggawa mereka Thomas Vermaelen. Ya, bek 29 tahun itu tidak pernah lagi mencicipi manisnya trofi liga saat meninggalkan Ajax Amsterdam pada musim panas 2009.

Bersama Arsenal, nasib kurang beruntung juga dialami Vermaelen. Selama memperkuat The Gunners, Vermaelen selalu gagal membawa tim asuhan Arsene Wenger itu menjuarai Liga Primer Inggris. Yang paling bagus, Vermaelen hanya mengantarkan Arsenal finish di posisi ketiga, yakni pada musim 2009/10 dan 2011/12.

Dan penantian Veramelen akhirnya tercapai ketika memutuskan hijrah ke Barcelona pada musim panas 2014. Bersama klub asal Catalan itu Vermaelen merasakan gelar liga, namun uniknya hingga pekan ke-37 dia sama sekali tidak bermain di kancah La Liga Spanyol musim ini.

Catatan tersebut ternyata membuat presenter cantik Indonesia, Donna Agnesia, tertawa geli. Istri dari Darius Sinathrya itu me-retweet posting-an BBC Sporf, yang membahas masalah gelar liga Vermaelen bersama Barcelona.

Dalam akun Twitter-nya, @dagnesia, dia memberikan tiga emote LOL (ketawa hingga menangis) kepada Vermaelen setelah me-retweet posting-an akun BBC Sporf.



Yang semakin membuat Vermaelen patut dikasihani adalah ketika Ajax menjuarai Eredivisie Belanda musim 2003/04. Vermaelen, yang masih berusia 18 tahun saat Ajax juara, hanya mencatat satu pertandingan, dan ketika dia menjadi pemain inti Ajax tidak lagi juara Eredivisie Belanda.

Namun, Vermaelen masih memiliki kesempatan untuk tampil di sisa satu pertandingan La Liga Spanyol musim ini. Pada pertandingan terakhir, Barcelona akan tampil melawan Deportivo La Coruna di Camp Nou, Sabtu (23/05/15).

Akankah pelatih Luis Enrique menurunkan Vermaelen di La Liga? Kita tunggu saja.

2