(VIDEO) Brasil 1-0 Honduras: Pemanasan Terakhir Tim Samba

Kamis, 11 Juni 2015 10:46 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
 Copyright:

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Brasil turun dengan skuad terbaiknya. Dunga kembali mengandalkan Philippe Coutinho sebagai gelandang serang.

David Luiz nyaris membuka angka di menit 17 andai tendangan kaki kanannya tak mampu diamankan Noel Valladares. Dua menit kemudian, Valledares sukses menggagalkan sepakan Roberto Firmino yang mengarah ke pojok kanan atas gawang.

Upaya Brasil akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-33. Berawal dari kerja sama Filipe Luis dan Coutinho, Luis langsung merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan umpan terobosan.

Firmono tak menyia-nyiakan umpan tersebut. Pemain TSG Hoffenheim itu langsung melepaskan tembakan ke sela-sela kaki Valledares. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.



Pada babak kedua, Dunga memasukkan Neymar Junior, Thiago Silva, serta Robinho. Akan tetapi, Brasil tak mampu mencetak gol tambahan. Taka da lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Hasil positif ini adalah kemenangan kesepuluh Brasil secara beruntun. Ini jadi laga pemanasan terakhir Tim Samba sebelum berlaga di ajang Copa America 2015. Brasil akan memulai ajang bergengsi di Amerika Selatan itu dengan menghadapi Peru, Senin (15/06/15).

Susunan pemain:
Brasil:

Jefferson; Fabinho (Marquinhos 75’), Miranda, David Luiz (Thiago Silva 46’), Filipe Luis; Casemiro, Fernandinho; Willian (Douglas Costa 46’), Coutinho (Neymar 46’), Fred (Elias 81’), R. Firmino (Robinho 71’).

Cadangan: Neto, M. Grohe, Geferson, Everton Riberio, F. Anderson, Tardelli.

Honduras:
Valledares; J. Palacios, Leveron, Beckeles, Izaguirre (B. Garcia 86’); L. Garrido (A. Mejia 53’), H. Figueroa, B. Acosta (Discua 84’), Najar (C. Mejia 75’); B. Garcia (M. Martinez 38’), Lozano (Andino 74’).

Cadangan: Escober, L. Lopez, E. Hernandez, Crisanto, Castillo.

2