SEA Games 2015

Aji Santoso Minta Timnas U-23 Move On

Minggu, 14 Juni 2015 12:48 WIB
Editor: Joko Sedayu
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso saat melatih timnya di Lapangan Sutasoma Halim, Rabu (27/05/15). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso saat melatih timnya di Lapangan Sutasoma Halim, Rabu (27/05/15).

Gagal lolos ke final cabang sepakbola pada SEA Games 2015, bukan berarti timnas Indonesia U-23 akan pulang dengan tangan hampa. Pasukan Merah Putih masih bisa mendapatkan medali perunggu jika mampu mengalahkan Myanmar di National Stadium, Kallang, Singapura, Senin (15/06/15).

Ingin Tahu Berita Copa America 2015, klik di sini.

Namun mental Timnas U-23 sedang hancur lebur setelah dibantai Thailand 0-5. Oleh karena itu, pelatih Aji Santoso meminta Evan Dimas dan kawan-kawan move on dan segera bangkit untuk bisa membawa pulang medali perunggu ke Tanah Air.

"Tim harus melupakan kekalahan sebelumnya, dan fokus untuk pertandingan esok hari. Kami akan bekerja keras untuk mengambil peluang yang masih ada dan bisa kami upayakan," kata Aji seperti dikutip dari Antara.

"Tim berupaya melakukan recovery hari ini (Minggu,14/6), memang jauh dari cukup bagi pemain, terlebih mereka selama ini jadwal kurang menguntungkan bagi timnas. Tapi kami pastikan perburuan perunggu tetap kami perjuangkan," sambungnya.

Wajib Baca
Ini Harga Tiket Sriwijaya Jamu Diego Costa Cs
11 Pemain Liga Primer Inggris Berstatus Bebas Transfer
Tapak Tilas Transfer di Liga Primer Inggris
5 Calon Top Skor Copa America 2015
8 Bintang Sepakbola yang Mencoba Peruntungan di Timur Tengah

Aji juga menyatakan kegagalan Timnas U-23 lolos ke final bukan kesalahan pemain. Dia menegaskan bahwa kekalahan Timnas U-23 dari Thailand adalah tanggung jawabnya sebagai pelatih.

"Kegagalan di semifinal adalah tanggung jawab saya, pemain sudah bermain maksimal. Dan saat ini kami berupaya bangkit untuk peluang yang masih ada," ungkap Aji.

Sedangkan Vietnam sendiri dikalahkan Myanmar 1-2 pada babak semifinal.

Baca Juga
Liga Indonesia | Liga Primer | Liga Champions | Bundesliga
La Liga | Serie A | Selebrita | Komunitas | Transfer Pemain

2