'Gagal di SEA Games Tak Berhubungan dengan Sanksi FIFA'

Selasa, 16 Juni 2015 13:28 WIB
Kontributor: Benny Raharjo | Editor: Joko Sedayu
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

"Jangan menyangkut pautkan kegagalan ini karena adanya dampak sanksi dari FIFA. Karena jika dilihat memang kita belum siap dan memiliki kemampuan kesana. Jangan punya alasan macam-macamlah, apalagi yang berlaga kemarin para pemain Junior, jangan malah diajari yang tidak-tidak," kata pria yang akrab disapa Rudy ini kepada INDOSPORT.

Mantan anggota Komite Normalisasi (KN) PSSI melihat memang secara kualitas pola permainan anak asuhan Aji Santosa masih jauh dari harapan. Sehingga jika ingin berbicara prestasi di bidang sepakbola, semua butuh proses, tidak ada yang gampang.

“Sebagai seorang pelatih maupun atasan, jangan malah memberikan provokasi kepada pemain muda, salah satunya alasan sebab kegagalan ini karena sanksi FIFA. Sekarang bisa dilihat kan, kalau kemarin yang berlaga Timnas Indonesia, bukan pakai nama Timnas PSSI kan,” tegas Rudy.

Menurut Rudy kegagalan ini merupakan salah satu pelecut semangat, untuk bisa lebih baik pada tahun berikutnya, asalkan dengan proses pembibitan yang benar.

4