SEA Games 2015

Evan Dimas, Salah Satu Atlet Luar Biasa di SEA Games 2015

Sabtu, 20 Juni 2015 11:11 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
 Copyright:

Setelah takluk 0-5 dari Thailand di babak semifinal, Garuda Muda kembali menelan kekalahan dengan skor identik dari Vietnam dalam perebutan medali perunggu ajang sepak bola.

Akan tetapi, salah satu pemain Garuda Muda mampu tampil menonjol di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu. Dia adalah pemain gelandang Evan Dimas Darmono.

“Indonesia mungkin telah menderita di tangan Thailand dalam laga semifinal, tapi tidak ada menyangkal bahwa mereka memiliki pemain yang sangat luar biasa dalam diri Evan Dimas yang mencetak empat gol,” bunyi pernyataan di situs resmi SEA Games 2015.

“Terlebih lagi, pemain 20 tahun itu menjalani debut SEA Games dengan membantu Indonesia untuk mengalahkan Singapura, mencetak gol penentu dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok atas gawang sekaligus mencegah tuan rumah melaju ke semi-final dan menggagalkan harapan mereka meraih medali,” tambah pernyataan laman tersebut.

Selain Evan Dimas, ada sembilan atlet lain yang masuk kategori luar biasa di SEA Games 2015. Mereka adalah Charmaine Soh (Singapura - Netball), Eric Shauwn Cray (Filipina - Atletik), Luisa Dos Santos Rosa (Timor Leste - Taekwondo), Nay Lin Tun (Myanmar - Sepak Bola), Nguyen Thi Anh Vien (Vietnam - Renang), Noppawan Lertcheewakarn (Thailand - Tenis), Ooi Tze Liang (Malaysia - Menyelam), Suthasini Sawettabut (Thailand - Tenis Meja), Wang Wenying (Singapura - Anggar).

21