Atur Skor SEA Games, Wasit Indonesia Ditahan Singapura

Selasa, 21 Juli 2015 19:28 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Seorang wasit Indonesia, Nasiruddin, dijebloskan ke penjara Singapura karena terlibat pengaturan skor dalam pertandingan sepakbola Malaysia vs Timor Leste di babak penyisihan SEA Games pada 30 Mei lalu. 

Nasiruddin yang ditangkap Corrupt Practices Investigation Bureau (CPIB) itu harus berada di hotel Prodeo selama 30 bulan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Selain Nasiruddin CPIB juga menangkap tiga orang lainnya yaitu Direktur Teknis Sepakbola Timor Leste, Orlando Marques Henriques Mendes, mantan pemain sepak bola Timor Leste, Moises Natalino De Jesus, tim manajer sepakbola Timor Leste di SEA Games, Orlando, dan warga Singapura yang diduga bandar, Rajendran R Kurusamy.

Keempatnya ditangkap CPIB tak lama setelah melakukan transaksi pengaturan skor untuk memenangkan timnas Malaysia di babak penyisihan SEA Games. Rajendran memberikan 15 ribu Dollar Singapura atau sekitar Rp146,9 juta. Dia juga menawarkan 4 ribu Dollar Singapura atau sekitar Rp39 juta untuk pemain Timor Leste yang mau membantu memenangkan Malaysia. 

Pertandingan yang berlangsung pada 30 Mei lalu tersebut berakhir dengan kemenangan Malaysia 1-0.

11