Hari Ini, Pelatih Arema Suharno Dimakamkan di Blitar

Kamis, 20 Agustus 2015 07:58 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Kronologis wafatnya Suharno terjadi ketika mantan pelatih Persegres Gresik United itu hendak pulang setelah melakoni sesi latihan bersama Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang. Menurut laporan yang didapat dari Antara, Suharno diketahui mengeluh sakit saat perjalanan pulang setelah latihan.

Lalu, Suharno pun dilarikan ke Puskesmas Pakisaji untuk mendapatkan perawatan medis dengan diberikan bantuan oksigen. Namun upaya tersebut tidak berhasil dan sekitar pukul 19.40 WIB, Rabu (19/08/15), pelatih yang dikenal dekat dengan suporter Arema atau biasa disebut dengan Aremania itu meninggal dunia.

Jenazah Suharno dibawa ke rumah duka, di Desa Mandesan, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar. Jenazah saat ini masih diinapkan di rumah tersebut, dan rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga, di Desa Bendosewu, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Jenazah rencananya akan dimakamkan sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (20/08/15).

Sejumlah petinggi Arema juga ikut melayat ke rumah duka, salah satunya CEO Arema Iwan Budianto. Selain itu, juga terdapat sejumlah Aremania yang sengaja melayat ke rumah duka, mengucapkan belasungkawa.

Keluarga pun juga sangat berduka dengan kepergian almarhum. Walaupun masih kaget, karena wafat secara mendadak, tapi mereka berusaha tegar.

Suharno juga dikenal cukup ramah dan terbuka bila berjumpa atau diminta konfimasi wartawan terkait strategi yang akan diterapkan dalam pertandingan.

Selain itu, gaya melatih dan berpakaiannya juga terlihat tidak terlalu formal, sehingga membuat kedekatan dengan pemain dan anggota tim lainnya merasa seperti keluarga, karena seperti tidak ada jarak.

Selama kariernya, Suharno pernah menangani beberapa tim seperti Gelora Dewata, Persema Malang, PSS Sleman, Deltras Sidoarjo, Persis Solo, Persegres Gresik United Persibo Bojonegoro, dan Arema Cronus.

Meninggalnya Suharno, menjadi pekerjaan rumah bagi manajemen Arema, sebab saat ini tim kebanggaan warga Malang Raya itu sedang mengikuti Piala Presiden 2015, serta bertindak sebagai tuan rumah Grup B bersama Sriwijaya FC, Persela Lamongan, dan PSGC Ciamis.

114