PSG Tambah Masa Bakti Motta

Sabtu, 29 Agustus 2015 06:26 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
 Copyright:

Motta sempat dikabarkan bakal kembali memperkuat klub lamanya, seperti Inter Milan dan Atletico Madrid. Pasanya, Motta tinggal menyisakan kontrak setahun lagi dengan PSG. Atletico bahkan telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah melakukan negosiasi dengan pemain asal Brasil itu.

Akan tetapi, PSG berhasil menambah masa bakti Motta. Pelatih Laurent Blanc tampaknya masih membutuhkan jasa pemain internasional Italia itu. “Saya sangat senang untuk memberitahu Anda bahwa Motta telah memperpanjang kontraknya,” kata Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

Motta, menurut Al-Khelaifi, adalah pemain pilar dan sosok yang disukai fans Les Parisiens sejak diboyong dari Inter pada 2012. “Di mata saya, tidak ada alasan untuk melepas Motta,” ujar Al-Khelaifi.

Al-Khelaifi berharap pengalaman Motta bisa dimaksimalkan Les Parisiens untuk berprestasi di ajang antarklub Eropa. Al-Khelaifi sangat ingin melihat klub miliknya mengangkat trofi big ear.

“Dalam beberpa musim teraklhir, pengalaman besar seorang pemain sangat membantu tim untuk maju. Dia (Motta) telah memenangkan dua gelar Liga Champions dan memberi kami ambisi untuk sukses di level Eropa,” tuturnya.

PSG memboyong Motta dengan nilai transfer 10 juta euro pada Januari 2012. Selama empat musim membela PSG, Motta tampil dalam 116 pertandingan di berbagai kompetisi dan menceploskan sembilan gol. Motta juga suklses mengantarkan PSG merebut tiga gelar Ligue 1, satu Coupe de France, dua Coupe de Ligue, dan tiga Trophee des Champions.

23