Rooney Bisa Cetak 60 Gol untuk Inggris

Kamis, 10 September 2015 09:53 WIB
Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Penyerang andalan Manchester United, Wayne Rooney menorah rekor 50 gol usai mencetak gol dari titik putih ke jala gawang Swiss, saat babak kualifikasi Euro 2016 akhir pekan lalu. Rekor ini diyakini bakal bertahan lama dipegang oleh Rooney, bahkan ia berpeluang besar menambah pundi-pundi golnya.  

"Saya pikir (rekor) itu akan bertahan lama," kata Gary Lineker, yang juga tercatat sebagai salah satu penyerang subur milik Inggris dengan 48 gol. “Belum ada satu pemain pun yang mendekati rekornya, setidaknya 10 tahun ke depan,” jelas ia.

Prediksi Lineker tentunya berdasarkan data yang ada. Sejumlah penyerang muda Inggris saat ini masih miskin gol. Sebut saja Daniel Sturridge yang baru cetak lima gol dalam 16 pertandingan bersama timnas, sedangkan usianya sudah 26 tahun.

Di usia yang sama, Theo Walcott baru mencetak tujuh gol untuk Inggris. Penantang utama ada pada Harry Kane yang sudah mencetak tiga gol dari empat laga bersama Inggris di usianya yang baru menginjak 22 tahun.

“Harry Kane mungkin bisa memecahkan rekor jika ia konsisten. Namun itu sangat sulit, terlebih di timnas Inggris ia jarang jadi starter. Sedangkan Rooney masih bisa mencetak gol hingga 60-an,” tegas ia.

Rooney, diusianya yang sudah menginjak 29 tahun, masih berpeluang membela Three Lions sampai  Piala Dunia 2018 di Rusia.  

209