Mandul, Falcao Tetap Jadi Andalan Kolombia

Kamis, 8 Oktober 2015 18:31 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Selepas masa peminjamannya di Manchester United, Radamel Falcao masih belum bisa menunjukan permainan terbaiknya bersama Chelsea. Penyerang berjuluk El Tigre tersebut hanya berhasil mencetak satu gol dalam 7 penampilannya di Liga Primer Inggris.

Walapun secara statistik, Falcao tidak bermain bagus, Pekerman memberikan pembelaan terhadap penyerang andalannya tersebut.

"Falcao jarang bermain 90 menit dalam pertandingannya bersama Chelsea, paling banyak ia hanya bermain selama 15 sampai 20 menit. Itu sangat sulit untuk membuat kualitasnya meningkat," ungkap Jose seperti dikutip dari Goal.

"Kita semua tahu ia memiliki kemampuan dan saya melihat ia masih memiliki kemauan untuk membalik keadaannya. Hal itulah yang membuat kami berani berharap untuknya dapat kembali menunjukan performa terbaiknya."

lebih lanjut Jose mengatakan bahwa, timnas Kolombia akan selalu membutuhkan Falcao dan akan selalu memanggilnya untuk menjadi bagian dari tim.

"Kami selalu berharap agar ia bisa mengembalikan kepercayaan dirinya. Dia selalu pantas untuk dipanggil membela Kolumbia," tutup Pekerman.

78