Fakta-Fakta Menarik Matchday Grup A-D Liga Champions

Kamis, 22 Oktober 2015 06:07 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

16 klub yang terbagi dalam empat grup tersebut bermain saling serang guna mengincar kemenangan yang memiliki andil dalam posisi mereka di Liga Champion. Sebanyak lima klub tercatat meraih poin sempurna, sementara tiga klub raih hasil imbang.

Dalam matchday  yang berlangsung dini hari (22/10/15) tadi terdapat fakta-fakta unik yang terjadi, berikut daftar fakta-fakta unuik tersebut:

1. Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu menjadi pelatih kelima yang tampil 100 kali dalam kompetisi Liga Champions setelah Sir Alex Ferguson (190), Wenger (171), Ancelotti (142), Mourinho (130).

2. Nicoals Gaitan menjadi pencetak gol tercepat bagi Benfica di Liga Champion. Ia berhasil mencetak gol ketika laga baru berjalan 1 menit 14 detik.

3. Lukas Podolski menjadi pemain Jerman keempat yang mencetak gol di tiga klub yang berbeda selama ikut berkompetisi di Liga Champion. Sebelumnya hasil tersebut juga diraih oleh Michael Ballack, Frigs, dan Hans jorg Butt.

4. Aleksei Berezutski dan Vasili Berezutski menjadi pemain kembar kedua yang saling menggantikan dalam Liga Champion. Sebelumnya hal ini pernah dilakukan Manchester United pada Maret 2011 ketika Fabio menggantikan Rafael.

5. Anthony Martial cetak gol pertamanya di Liga Champion.

6. PSG, Real Madrid, dan Porto masih menjadi klub yang belum terkalahkan di Liga Champion 15/16.

7. Real Madrid gagal mencetak gol dalam fase grup untuk pertama kalinya dalam 41 pertandingan sejak tahun 2008. Saat itu Madrid dikalahkan Juventus dengan skor 2-0.

143