8 Kiper Top Dunia yang Diidolakan Buffon

Sabtu, 21 November 2015 02:55 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Gianluigi Buffon mulai menjalani debut profesionalnya di Serie A 20 tahun lalu tepatnya pada 19 November 1995 bersama AC Parma. Seiring perjalanan waktu Buffon kini telah menjadi bagian tak terpisahkan bagi klub langganan Serie A Juventus dan Timnas Italia.

Tidak hanya itu, nama besar Buffon di Italia bahkan begitu melegenda terbukti bagaimana besarnya reaksi rakyat Italia ketika FIFA tidak memasukkan nama kiper 37 tahun ini dalam daftar nominasi peraih Ballon d’Or tahun ini.

Menariknya lagi bahkan kiper muda Milan yang sedang naik daun dan digadang-gadang sebagai pewaris posisinya di tim Azzurri Italia, Gianluigi Donnarumma mengaku sangat mengidolakan sosok sang legenda.

Donnarumma berniat untuk bertukar kostum saat mereka berdua akan saling berhadapan dan adu ketangguhan menjaga jala gawang timnya masing-masing dalam laga yang mempertemukan Juventus kontra Milan akhir pekan ini.

Meski demikian Buffon tetaplah sosok manusia biasa setelah lama terpendam dan tak banyak orang yang tahu, ternyata legenda hidup Italia ini diam-diam juga mengidolakan sosok kiper-kiper top dunia.

Siapa sajakah mereka? INDOSPORT merangkum nama-nama kiper top dunia yang diam-diam diidolakan dan menjadi panutan legenda kiper Italia ini dalam ulasan berikut. 

213