Liga Primer Inggris

5 Cara Van Gaal Pecahkan Krisis Bek Kiri Man United

Kamis, 26 November 2015 11:57 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Luke Shaw jadi salah satu rekrutan terbaik Manchester United musim 2014/15. Sebelum hijrah ke Old Trafford, Shaw merupakan pemain muda yang menjanjikan bersama Southampton. Shaw akhirnya didatangkan The Red Devils untuk ditempatkan sebagai bek kiri sepeninggal Patrice Evra.

Sejak musim pertamanya, Shaw terus berjuang untuk tampil maksimal di setiap laga MU. Pemain berkebangsaan Inggris ini pun berhasil mengamankan tempat reguler di posisi bek kiri.

Namun, sejak mengalami cedera patah kaki saat menghadapi PSV Eindhoven di Liga Champions, MU pun harus kehilangan pemain berusia 20 tahun ini dalam waktu yang cukup lama. Alhasil, MU harus utak-atik skuad untuk mengakomodir posisi bek kiri yang ditinggalkan Shaw.

MU telah berjuang untuk beradaptasi kembali dalam skema tanpa Shaw. Dengan Daley Blind yang sekarang dikonversi sebagai bek tengah, ada juga Ashley Young, Matteo Darmian dan Marcos Rojo yang bergantian mengisi posisi bek kiri.

Setelah dicoba, secara alami, tak ada yang bisa memberikan dampak yang sama seperti yang Shaw lakukan. Mendekati Januari 2016, van Gaal memiliki kesempatan untuk membenahi sisi kiri pertahannya tersebut.

INDOSPORT mengulas 5 solusi potensial yang akan diambil Louis van Gaal untuk mengatasi masalah bek kiri.

113