Liga Primer Inggris

Pemain Nomor 10 Terbaik Favorit Mourinho

Minggu, 29 November 2015 07:52 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Jose Mourinho percaya jika Eden Hazard tidak memiliki kemampuan untuk menjadi pemain nomor 10 di skuad Chelsea. Bagi Mourinho, Deco dan Wesley Sneijder adalah dua pemain sempurna yang bisa memenuhi peran tersebut.

Hazard sendiri telah meminta kepada Mourinho untuk ditempatkan sebagai pemain dengan peran sentral ketimbang beroperasi di sayap kiri.

Hazard sempat diuji bermain di posisi tersebut saat melawan Stoke City dan Norwich, namun akhirnya bintang timnas Belgia itu kembali ditempatkan di posisi sebelah kiri saat meraih kemenangan 4-0 atas Maccabi Tel Aviv.

Saat ditanya apakah Hazard bisa berkembang sebagai pemain nomor 10 dalam jangka panjang, Mourinho menjawab: “Sebagai nomor 10? Saya rasa tidak.”

“Kami memiliki konsep yang berbeda dari nomor 10, aku dan dia,” kata Jose Mourinho seperti dilansir Goal.

“Bagi saya seorang pemain nomor 10 melakukan banyak hal, dengan bola dan tanpa bola. Jadi, bagi saya pemain nomor 10 adalah pemain yang sangat istimewa dalam tim saya,” jelasnya.

“Dengan sistem dua pemain di lini tengah dan satu pemain nomor 10, saya menuntut banyak dari pemain nomor 10,” tandasnya.

“Saya suka pemain nomor 10 mencetak gol. Saya suka pemain nomor 10 untuk masuk ke kotak penalti. Saya suka pemain nomor 10 untuk mencetak gol seperti Oscar melawan Maccabi Tel Aviv,” pungkasnya.

“Seorang pemain nomor 10 bagi saya adalah pemain dengan nilai 8,5 ketika tim kehilangan bola, dan pemain nomor 10 adalah 9,5 ketika tim memiliki bola,” tuntasnya.

281