Piala Dunia Antar Klub

Ini Bukti Guangzhou Lebih Hebat dari Real Madrid

Jumat, 18 Desember 2015 11:38 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Minus Lionel Messi yang mengalami gangguan ginjal serta Neymar yang duduk di bangku cadangan, Barcelona tetap menunjukkan kelasnya sebagai tim terbaik saat menghadapi Guangzhou Evergrande pada laga semifinal Piala Dunia Antar Klub.

El Barca berhasil menang 3 gol tanpa balas. Hattrick Luis Suarez berhasil menutup celah yang ditinggalkan Messi dan Neymar.

Kekalahan atas Barcelona membuat Guangzhou banyak mendapatkan pelajaran penting. Sang pelatih, Luiz Felipe Scolari menyebut jika kekalahan timnya atas Blaugrana merupakan hal yang wajar.

Mantan pelatih timnas Brasil ini juga menyebut jika timnya justru beruntung hanya kebobolan 3 gol dari Barcelona dan tak kebobolan 4 gol seperti yang dialami Real Madrid.

“Kami masih bisa finish di posisi ketiga, yang akan menjadi sumber kebanggaan bagi klub,” kata Luiz Felipe Scolari seperti dilansir AS.

“Kami kalah 3-0, tapi itu tidak jauh berbeda dengan apa yang terjadi dengan klub besar lainnya. Setidaknya kami tidak membiarkan tim kami kebobolan 4 gol seperti Real Madrid,” tandasnya.

Barcelona berhasil melaju ke laga final Piala Dunia Antar Klub dan akan menghadapi River Plate. Sementara Guangzhou akan memperebutkan tempat ketiga melawan Sanfrecce Hiroshima.

211